Promosi Buah Lokal, Alumni IPB Gelar Festival Bunga Dan Buah

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritalima – Alumni Institut Pertanian Bogor menggelar kegiatan Festival Buah dan Bunga Unggulan Sumsel di Kambang Iwak Palembang, Jumat (3/2/2017).

Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin bersama Isteri Hj. Eliza Alex Noerdin juga menyempatkan diri untuk melihat festival tersebut.

Selain itu juga ada Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Walikota Fitrianti Agustinda, Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni IPB Prof Andi Mulyana, dan pimpinan cabang BRI Ir Bambang Widya Asmara.

Festival ini dimulai dari 3 – 5 Januari 2017. Pengunjung yang hadir pada hari ini dimanjakan dengan pameran berbagai jenis buah dan bunga yang ada di Sumsel. Dengan diadakan festival seperti ini diharapkan warga Sumsel banyak yang mengonsumsi produk lokal Sumsel seperti, pisang, duku, rambe, jambu, salak dan lain – lain.

“Kita harus menjaga kualitas buah lokal Sumsel, jika kita diharuskan makan buah lokal Sumsel, rasa dari buah itu harus mengalahkan produk buah lainnya. Jika produk lokal rasanya masam, bagaimana kita mau mengkonsumsi buah lokal Sumsel,” ujar Alex Noerdin.

Diacara tersebut masyarakat bisa berkeliling ke seluruh stan buah dan bunga serta bisa mencicipi aneka jus buah yang ada di festival buah dan bunga unggulan ini.

Festival ini untuk mempromosikan kualitas buah dan bunga unggulan yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Sumsel.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *