Warga Perum Pondok Safari Indah Lakukan Penyemprotan Mandiri dan Swadaya

  • Whatsapp
www.beritalima.com

TANGSEL, beritalima.com | Warga Perumahan Pondok Safari Indah Kelurahan Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kabupaten Tangerang Selatan berinisiatif untuk gotong royong menggelar penyemprotan Disinfektan setelah kondisi penularan virus Corona di wilayah Tangerang Selatan yang kian meluas dan jumlah yang terpapar terus bertambah. Warga Pondok Safari Indah sedang membagikan Disinfektan kepada warga secara gratis dan swadaya.

“Kami warga berinisiatif urunan dan sumbangan secara sukarela demi untuk mencegah penularan virus Corona, tanpa mengandalkan bantuan dari Pemerintahan Kota Tangsel,” ujar Joko warga Perumahan yang ikut hadir di kegiatan Penyemprotan Disinfektan.

Ketua dari RT.07 RW. 15 Rahmat Budi Purnomo bersama warga melakukan pencegahan secara swadaya dengan warganya. Warga RT 07 terdiri dari 59 rumah bergotong royong dari pengumpulan dana, pembelian alkohol sampai dengan penyemprotan ke rumah warga dengan waktu yang tidak lama selama dua hari.

Pada Hari Sabtu (28/03/2020) pukul 08.00 WIB Rahmat bersama warga setempat yaitu Rofiq, Widada, Joko, Edi, Wahono, Eko, Syamsul dan lain-lain melakukan penyemprotan secara bergantian ke rumah warga Rt.07 hanya di dalam halaman pagar warga saja sampai pukul 10.30 WIB.

www.beritalima.com

“Alhamdullilah, kami bersyukur dan warga masih nyaman serta kerjasama mereka dalam pencegahan Corona di daerah Rt.07 supaya tidak dilakukan “lockdown” wilayah komplek ini dan masih bisa bekerja untuk sektor formal maupun informal. Pihak keamanan melakukan pengawasan warga yang keluar masuk supaya terdeteksi siapa yang berkepentingan saja,” ujar Rahmat kepada Barisan Pembaruan.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sebenarnya sempat ada donasi dari DPRD Tangsel ke Rw 15 namun terhalang karena keterbatasan alat dan bahan obat sehingga warga berkeputusan untuk melakukan gotong royong secara dana.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Dari donasi kami sendiri warga terkumpul 3,6 juta lebih dari 59 rumah dan kami mampu membeli alat (semprot, sepatu, masker serta kacamata) dan bahan obat (alkohol dan campuran lainnya) maupun campuran lainnya senilai 2,6 juta,” ucap Rahmat.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Katanya, Warga Pondok Safari Indah lakukan penyemprotan secara swadaya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Penyemprotan Disinfektan 3 hari sekali kami lakukan melalui dua petugas keamanan yang digaji sampai satu bulan ke depan serta pembagian Disinfektan gratis sebanyak 5 liter kepada tiap rumah warga RT. 07,” tambahnya.

www.beritalima.com

“Untuk cadangan 10 liter bahan obat yang bisa diberikan bantuan kepada pihak Mesjid Assa’dah dan RT lain yang membutuhkan,” ujar Ketua RT.07 Rahmat Budi Purnomo.

Inisiatif warga ini mendapatkan apresiasi dari Wakil Walikota Benyamin Davnie.
Wakil Walikota Benyamin Davnie.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang telah dilakukan Warga Pondok Safari Indah, terutama warga RT.07, secara swadaya upaya mencegah penyebaran Covid-19. Mari kita jaga kebersihan diri dan lingkungan serta tingkatkan daya tahan tubuh untuk menangkalnya,” sebut Wakil Wali Kota Benyamin Davnie saat dihubungi, Sabtu (28/03/20).

Sebagaimana diketahui Status Tanggap Darurat sudah berlaku di Kota Tangerang Selatan semenjak Walikota Airin Rachmi menetapkan pada Hari Kamis, 19 Maret 2020 dalam keputusan Wali Kota nomor: 360/Kep.100-Huk/2020.

Karena jumlah Warga Tangsel terinfeksi Covid-19 bertambah dua kali lipat. Menurut situs resmi infocorona.bantenprov.go.id sampai dengan berita ini di lansir untuk pasien yang dirawat 26 orang dan pasien yang meninggal 3 orang untuk daerah Tangsel.

Sungguh cepat sekali penularan virus korona ini sehingga bahaya Pandemi Covid-19 menjadi pusat perhatian Pemerintahan Kota (Pemkot) dan masyarakat setempat dalam pencegahan penularan serta dampaknya. (Meika Ardhianto)

www.beritalima.com

Pos terkait