Warga Sadan’ ‘Serbu’ Kantor Kecamatan, Warga Terima Bantuan PKH

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Warga Kecamatan Sadan’ Senin, 28 Agustus 2017, ramai-ramai mendatangi kantor Kecamatan tersebut.

Ratusan warga rela mengantri untuk menerima bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH).

Diketahui, penerimaan bantuan dari Kementerian Sosial lewat Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara terkait upaya Pemerintah memperhatikan nasib warga yang kurang mampu.

Seperti apa yang sempat diutarakan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara, Elisabeth R. Zakaria, disela-sela pembagian PKH di Kecamatan Sadan’ itu berlangsung, diharapkan warga menggunakan dana bantuan PKH sesuai kebutuhan, sehingga bisa dihemat serta menjadi saldo dalam tabungan rekening warga untuk ditabung.

” Dana bantuan ini langsung masuk ke rekening warga yang menerima bantuan tersebut. Sebab hasil kerjasama dengan Bank Mandiri pihak Bank menyiapkan ATM serta buku tabungan atas nama warga itu sendiri yang menerima bantuan tersebut. Jadi pengambilan uang mereka tidak bisa diwakili,” ungkap Elisabeth.

Sementara salah satu warga yang menerima bantuan tersebut saat dimintai keterangannya mengaku bernama Maria Sesa (50), dirinya rela mengantri untuk menunggu namanya dipanggil menunggu menerima bantuan itu.

Saat ditanya wartawan besarnya dana yang akan terima, secara pastinya mereka belum tahu pasti. ” Ada yang mengatakan Rp.1.500.000 ribu rupiah, tapi pastinya saya tidak tahu pasti pak,” ujarnya. (gsi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *