Warga Tamangapa Makassar Potong 72 Sapi Kurban

  • Whatsapp

Hari raya Idul Adha 2016, jatuh pada Senin (12/9/2016) dari warga yang melaporkan hewan kurbanya mencapai 72 ekor sapi dan 8 kambing.

Hewan kubran itu dipotong usai salat Idul Adha sampai beberapa hari kemudian. Demikian ditegaskan Imam Kelurahan Tamangapa Makassar, Drs.H Basir Dg Sitaba, ditemui di kompleks Perumahan SMAN 10 Tamangapa, Senin (12/9/2016).

Dijelaskan, hewan kurban yang dipotong warga Kompleks SMAN 10 adalah ke 19 ekor, dan terus keliling memotong hewan kurban di warga kelurahan sampai menjelang magrib, tegas Basir yang juga Wakasek Humas SMAN 10 Makassar ini.

Kordinator hewan qurban di kompleks perumahan itu, Dra. Rosni Hamzah menambahkan, warga terdiri atas keluarga besar guru SMA Negeri 10 dan masyarakat di sekitarnya, patungan 7 orang membeli seekor sapi kemudian dipotong di hari raya.

Pemotongan hewan qurban menurut Rosni, isteri dari Drs.Hamzah salah seorang guru SMA 10 itu, selain memenuhi tuntutan syariat dari agama, juga menjadi media saling meningkatkan tali silaturhami sesama warga.

Sapi qurban itu usai dipotong, ibu-ibu anggota arisan di perumahan itu memotong-motong dan menimbang. Daging kurban itu kemudian dibagi-bagikan kepada warga masyarakat kepada warga yang berhak menerima.

Pembagian hewan kurban dari warga kompleks itu ungkap Rosni yang juga guru SMP Negeri 17 ini,merupakan salah satu bagian dari bentuk kepedulian sosial warga terhadap sesama yang sangat membutuhkan. (yahya)
Ketgam:

Imam Kelurahan Tamangapa Makassar, Drs.H. Basir Dg Sitaba didampingi
Dra. Rosni Hamzah sebelum sapi dipotong untuk dikurbankan. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *