Wartawan Bireuen, Mengutuk Kekerasan Terhadap Jurnalis

  • Whatsapp
Jpeg
Bireuen Aceh, Beritalima.com. Puluhan Wartawan Bireuen pada Minggu (21/08/16) pagi, dari berbagai Media, menggelar Aksi damai, mengutuk kekerasan terhadap wartawan yang dilakukan oknum TNI AU di Medan.aksi tersebut dengan membawakan spanduk yang bertulisan ” Jangan Halangi Tugas Pres, Adili Oknum TNI AU yang Pukul Wartawan”.

Aksi yang digelar Sekitar 50 wartawan dijalan Alun Alun Kota Bireuen, mereka berjalan kaki sampai ke Simpang Empat dan memutar kedepan Tegu Kota Bireuen, serta memperagakan aksi kekerasan dan ber orasi secara bergiliran dengan teriakan, Adili Oknum TNI AU yang Pukul Wartawan di Medan.

Koordinator Aksi Ikhwati mengutuk perbuatan Oknum TNI AU di Medan, yang melakukan Pemukulan terhadap Wartawan di medan saat meliput aksi unjuk rasa warga sarirejo beberapa hari yang lalu.

Tambahnya, tindakan yang dilakukan oknum itu, sudah melenceng dari UUD Pres No 40 tahun 1999 tentang kebebasan Pres,” dalam undang undang tersebut jelas jelas disebutkan dalam melaksanakan profesinya, Wartawan mendapat perlindungan hukum, profesi Jurnalis dilindungi oleh undang undang,” pungkasnya. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *