Waspada Erupsi Gunung Raung, Kapolres Bondowoso Tinjau Jalur Pengungsian

  • Whatsapp
Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko bersama Kepala BPBD Dadan Kurniawan cek peta pengungsian. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com , Kapolres Bondowoso AKBP. Wimboko, SIK beserta jajarannya dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat meninjau langsung kondisi Gunung Raung di Kecamatan Sumberwringin Kabupaten Bondowoso.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan status gunung Raung beserta berbagai kesiapan jalur evakuasi manakala terjadi hal yang tak diinginkan.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK didampingi oleh Wakapolres Bondowoso serta PJU Polres Bondowoso, Kepala BPBD, Kapolsek Sumber Wringin, Camat Sumber Wringin dan juga Danpos TNI Sumber Wringin.

“Kita cek kondisi dan status Gunung Raung, untuk memastikan kondisi jalur evakuasi serta keselamatan masyarakat yang berada di lereng Gunung Raung,” jelas Kapolres Bondowoso, AKBP. Wimboko, SIK, Kamis 04/08 2022.

Ia menerangkan, Kita meninjau langsung ke kawasan Gunung Raung serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berdampak erupsi Gunung Raung.

“Dalam kegiatan cek lapangan tersebut kami melibatkan Kapala BPBD dan seluruh jajaran forum pimpinan di Kecamatan Sumber Wringin. Kita terus memantau dan komunikasi dengan dinas terkait,” ujarnya.

“Kita tidak hanya memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di lereng Gunung Raung, tetapi kita juga memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak, ” imbuh Kapolres.

“Semoga bencana ini segera berakhir dan masyarakat yang berada di lereng Gunung Raung bisa beraktifitas kembali, Kami beserta jajaran Polres Bondowoso akan terus memantau perkembangan Gunung Raung demi keselamatan masyarakat, “pungkasnya. (*/Rois/Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait