Waspadai Mudik, Satlantas Polres Bondowoso Gelar Operasi Keselamatan

  • Whatsapp
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz sosialisasi larangan mudik lebaran idul fitri. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Satlantas Polres Bondowoso akan menggelar operasi keselamatan semeru 2021 selama dua pekan mulai hari ini, Senin (12/4/2021).

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, menerangkan, tujuan dari operasi ini untuk menekan angka kecelakaan bermotor di wilayah Bondowoso.

Sekaligus untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat tentang prokes. Serta terciptanya Kamseltibcarlantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

“Tujuannya untuk menurunkan angka fatalitas korban laka lantas dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing pada Lebaran Idul Fitri tahun ini,” katanya.

Ia mengaku bahwa dalam pelaksanaan operasi pihak akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif.

Adapun sebelum dimulainya operasi itu, pihaknya juga melakukan apel gelar pasukan. Tujuannya, untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana.

“Termasuk penekanan dalam pelaksanaan operasi tentang pengutamaan preemtif dan preventif,” tuturnya.

Tampak, usai pelaksanaan apel Polres Bondowoso juga membagikan ratusan masker kepada para pengguna jalan. Selain itu, pembagian masker juga diwarnai dengan aksi sosialisasi pentingnya patuh protokol kesehatan.(*/Rois/Hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait