Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Resmikan Gedung Baru SMP 34 Palembang

  • Whatsapp
www.beritalima.com

PALEMBANG, BeritaLima – Jum’at 26 Januari 2018. Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda meresmikan gedung baru SMP Negeri 34 Palembang.

Wakil Walikota palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, bawah, anak-anak Bisah bersekolah karna, untuk sekolah SD dan SMP, kita geratiskan, tidak ada pungutan biayah. Anak-anak harus kita jaga, kita sekolahkan karna dialah penerusnkuta nanti nya.

“Dulu sangat susah menemui bangunan gedung sekolah dua lantai. Kalau bangunan gedungnya sudah baik saja sudah, alhamdulilah. Sekarang fisik gedung bangunan sekolah sudah baik, dan rata- rata bangunan SD dan SMP yang ada di Kota Palembang sudah bagus.”

Wakil walikota palembang, Fitrianti agustinda, berpesan bangunan gedung baru dijaga dan dirawat dengan baik.“Jangan ada coret coretan di bangku sekolah dan mejanya, sehingga saat belajar akan terasa lebih nyaman.”
Wakil walikota palembang Fitianti Agustinda, juga mengatakan bawah, akan kita adakan untuk bahasa daerah palembang, karnah budayah khas kota palembang akan dilestarikan, harapan kami bahasa palembang, masuk dikurikulum, memjadi salah satu pelajaran untuk anak-anak kota palembang. Biar bisah mengentahui bahasa has palembang.

www.beritalima.com

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H. Ahmad Zulinto, mengatakan, saat ini pihaknya tengah menfokuskan diri dalam pembangunan fisik sekolah serta peremajaan dan pengadaan fasilitas sekolah, terutam di SD dan SMP.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Tahun lalu, urainya, pihaknya melakukan pemerataan pembangunan di 16 kecamatan dengan membangun 46 gedung baru untuk SD dan SMP.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara pada 2018 ini pihaknya menambah 49 sekolah lagi untuk dibuatkan gedung baru.“Pembangunannya berdasarkan analisis tim dengan memprioritaskan sekolah darurat”, ungkapnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Semantara, kepala SMP Negeri 34 Palembang Ibu Hasana M. Spd. MM. Menyampaikan, Saya sangat senag mendapat gedung baru ini. Mudah-mudahan kedepannya bisa bangun lagi, dari tahun 1984 baru ini direnovasi, “harapan saya, walaupun sekolah ini dipingir kota palembang, tapi saya berharap bisa seperti sekolah-sekolah dikota, supaya anak-anak bisa bersekolah SMP negeri 34 ini yang berada disekitaran kalidoni ini”, ucapnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Alhamdulillah kemaren SMP Negeri 34 ini sudah mendapat Adiwiyata tingkat kota palembang, kedepannya kami akan lebih baik lagi. Kata kepala SMP negeri 34. Hasana M. SPd, MM. “InsyaAllah akan lebih baik lagi”, tutupnya.

www.beritalima.com

(Nn)

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *