Wawako Palembang Himbau Masyarakat Untuk Tidak Melakukan Ilegal Fishing

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com|Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kembali melakukan penebaran bibit ikan di Sungai Musi.
Senin, 28 September 2020.

Penebaran sejumlah 7000 bibit ikan tembakang ini di merupakan kegiatan rutin bulanan yang dilakukan untuk menanggulangi berkurang nya jumlah ikan di Sungai Musi serta menjaga kelangsungan kelestarian ikan – ikan asli khas Kota Palembang.

Dalam kesempatan itu, Fitrianti Agustinda berharap agar kegiatan seperti ini dapat menginspirasi komunitas-komunitas lain untuk dapat melakukan tindakan serupa untuk mencintai lingkungan khusus nya Sungai Musi yang merupakan potensi kekayaan alam Kota Palembang.

Di sela kegiatan tersebut Wawako juga berdialog dengan para nelayan setempat akan segala keluhan maupun kebutuhan mereka yang terdampak Pandemi Covid – 19.

Sebagai penutup Wawako Fitrianti Agustinda kembali menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan Ilegal Fishing seperti melakukan penangkapan ikan dengan setrum, racun dan sebagai nya yang berakibat musnah nya ekosistem ikan. Untuk kegiatan Ilegal Fishing ini Pemerintah Kota Palembang akan berkoordinasi dengan para nelayan juga berencana melibatkan komunitas pemancing untuk melakukan tindakan tegas bersama fihak berwajib dengan sanksi hukumnya agar dapat menimbulkan efek jera bagi pelakunya
( LILI )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait