Wawali Madiun Ikuti Rakor Evaluasi PPKM Darurat

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat harus optimal. Karena itu, evaluasi langsung digelar kendati pelaksanaan baru berjalan satu hari, Sabtu 3 Juli 2021, kemarin.

Wakil Walikota Madiun, Inda Raya, turut dalam evaluasi secara virtual bersama Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali, Gubernur Jawa Timur, hingga Pangdam V Brawijaya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyebut peningkatan kasus konfirmasi diperkirakan masih akan terjadi dalam sepekan ke depan. Karena itu, ia berpesan kepada semua kepala daerah dan stake holder terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai langkah sosialisasi, ruang isolasi, hingga kemampuan petugas kesehatan.

Khofifah berharap, semua sumber daya agar dikerahkan dalam penanganan Covid-19, khususnya untuk wilayah jawa timur.

‘’Seperti arahan dari bapak Luhut tadi, sepertinya masih akan ada peningkatan kasus. Ini harus kita waspadai bersama,’’ kata Khofifah.

Penanganan Covid-19 juga dioptimalkan melalui vaksinasi. Target 300 ribu vaksin pun, mengemuka. Artinya, bakal ada vaksinasi massal di Jawa Timur dalam waktu dekat. Vaksinasi massal memang sudah berjalan beberapa waktu lalu. Tidak hanya di Kota Madiun. Namun, juga daerah lain. Bahkan vaksinasi di Kota Madiun sudah menyentuh 26 persen. Pemkot Madiun menargetkan capaian vaksinasi mencapai 50 persen hingga akhir tahun nanti.

‘’Koordinasi dan sinergitas harus terus kita tingkatkan untuk percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Jawa Timur,’’ tandasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Madiun, Inda Raya, mendukung penuh langkah pemerintah dalam penanganan Covid-19. Ia berharap masyarakat turut berperan dalam penanganan dan pengendalian Covid-19. Paling tidak dengan mematuhi aturan dan mengikuti anjuran pemerintah.

‘’Protokol kesehatan tidak boleh ditinggalkan. Sebaliknya harus terus ditingkatkan. Pemerintah terus berupaya memberikan yang terbaik. Masyarakat harus berpartisipasi. Ini demi kebaikan kita bersama,’’ harap Inda Raya. (Sumber Diskominfo/editor: Dibyo).

Inda Raya (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait