Wawali Madiun Tinjau Vaksinasi Remaja Bagi Pelajar SMP

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Walikota Madiun, Jawa Timur, meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi remaja siswa SMP, di SMPN 7, Jalan Merak, Rabu 13 Oktober 2021.

Meski pelaksanaan di SMPN 7, namun peserta vaksin berasal dari empat SMP. Tiga lainnya yakni SMPN 2, SMPN 5 dan SMPN 6 Kota Madiun.

Wakil Walikota, Inda Raya, mengatakan, Pemkot menargetkan vaksinasi bagi pelajar di Kota Madiun, selesai pada akhir bulan ini. Termasuk untuk masyarakat umum.

“Target kita akhir bulan ini (Oktober) selesai. Supaya PTM bisa dilaksanakan dengan maksimal. Sekarang khan masih ada pembatasan, 50 persen. Pun di kelas juga tidak terlalu lama. Vaksinasi lansia juga kita kebut. Jadi tak hanya pelajar, tapi juga masyarakat umum,” tutur Inda Raya.

Wawali juga menghimbau, bagi warga yang belum melakukan vaksin, agar segera datang ke tempat tempat vaksinasi terdekat. Termasuk di gerai vaksinasi Sumber Wangi, selatan balaikota Madiun.

Meski telah divaksin, Inda Raya berpesan agar pelajar dan masyarakat umum tidak abai, dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat

“Jangan lupa memakai masker dengan benar⁣⁣, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir⁣⁣, menjaga jarak⁣⁣, mengurangi mobilitas⁣⁣, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup⁣⁣⁣, serta menjauhi kerumunan⁣⁣,” pesannya.

Turut dalam peninjauan vaksinasi pelajar SMP ini yakni Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya, dan Kapolres Madiun, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, SIK, dan dari perwakilan dari Kodim 0803 Madiun.

Untuk diketahui, capaian vaksinasi di Kota Madiun, untuk dosis I hingga kemarin (12/10) mencapai 143.121 suntikan atau 92,35 persen, dosis II sebanyak 86.888 suntikan atau 56,07 persen. Sedangkan untuk vaksinasi dosis III terhadap tenaga kesehatan telah mencapai 3.427 suntikan atau 90,04 persen. (Dibyo).
Inda Raya (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait