Webinar Dengan DK DPN Peradi, Lawyer Committee Madiun Cermati Narsum

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan Lawyer Committee Madiun, Jawa Timur, menggelar webinar, Minggu 6 Desember 2020.

Webinar dengan tema “Advokat Profesional Yang Mumpuni Sekarang dan Masa Depan Ditengah Kemajuan dan Kompetisi” ini, menghadirkan pembicara Sekjen Dewan Kehormatan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi, Said Damanik, SH. MH.

Mengetahui narasumber (narsum) ‘berbobot’ seluruh peserta yang hadir, tampak mencermati apa yang disampaikan oleh nara sumber. Pasalnya, rata rata peserta adalah advokat muda. Namun meski masih muda, terkait profesionalitas, tidak perlu diragukan.

Menurut Ketua DPC Peradi Madiun, Arief Purwanto, SH, MH, pihaknya sengaja menggelar webinar zoom, karena saat di masa pandemi Covid-19, tidak mungkin menggelar pertemuan tatap muka yang menghadirkan orang banyak.

“Kami patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan jaga jarak. Karena itu, kegiatan kami gelar secara webinar. Kami juga harus menjadi contoh bagi warga yang awan hukum, dalam menerapkan protokol,” ucap Arief Purwanto, SH. MH, Minggu 6 Desember 2020, sore.

Terkait tema yang diambil, yakni “Advokat Profesional Yang Mumpuni Sekarang dan Masa Depan Ditengah Kemajuan dan Kompetisi”, menurutnya, memang persaingan dunia advokat atau pengacara saat ini, kian ketat.

“Karena itu, anggota Peradi, khususnya Madiun, sebagai advokat yang profesional, harus mampu bersaing dan menjawab tantangan ke depan. Jadi mulai sekarang, mereka harus mumpuni,” terangnya.

Kalau tidak, lanjutnya, maka akan tergerus ditengah kemajuan dan kompetisi. Karena itu, ia menghadirkan narasumber yang kompeten. Yakni Sekjen Dewan Kehormatan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Peradi, Said Damanik, SH. MH. (Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait