Wisata Bareng Cak Eri dan Ning Rini, Kader Surabaya Hebat Puji Romokalisari Adventure Land

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Ribuan Kader Surabaya Hebat (KSH) dari tiga kecamatan, menikmati keindahan alam sekaligus berwisata di Romokalisari Adventure Land, Rabu (28/9/2022) sore. Ribuan KSH itu berasal dari Kecamatan Pakal, Tandes dan Sukomanunggal Surabaya.

Mereka yang datang sejak siang hari tersebut, mengikuti acara “Rek Ayo Rek” (Rekreasi Kader Suroboyo Hebat bareng Cak Eri dan Ning Rini), bersama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi serta Ketua TP PKK Surabaya, Rini Indriyani.

Satu di antara KSH yang hadir dalam acara “Rek Ayo Rek” adalah Wasmiliah (65). KSH dari Kecamatan Tandes Surabaya ini mengaku, baru hari ini berkunjung ke Romokalisari Adventure Land pasca dilaunching pada Minggu (25/9/2022) lalu.

“Dulu saat ke sini sebelum direnovasi, sekarang sudah banyak pembaruan. Saya kira bagus-bagus ya wahananya. Terutama yang punya anak itu pasti senang ada wahana edukasi,” kata Wasmiliah ditemui di sela acara Rek Ayo Rek.

Ia bersama rekan-rekannya pun mengaku bersyukur karena diajak Wali Kota Eri Cahyadi berlibur sekaligus menikmati keindahan alam di Romokalisari Adventure Land. Menurut dia, memang sesekali perlu mengadakan acara refreshing seperti ini di tengah kesibukan bertugas sebagai KSH.

“Terima kasih kepada Cak Eri dan Ning Rini yang sudah mengajak kami berlibur ke sini. Kami atas nama KSH Kecamatan Tandes mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Siswati Puji Rahayu (35), KSH dari Kecamatan Pakal Surabaya. Ia mengaku senang dapat merasakan sensasi berwisata bersama rekan-rekannya yang lokasinya tidak jauh dari rumah.

“Harga tiketnya juga terjangkau murah. Ini baru pertama kali saya ke sini. Nanti saya juga berencana datang ke sini lagi bersama keluarga,” kata Siswati Puji Rahayu.

Meski demikian, Siswati juga berharap, ke depan sejumlah fasilitas yang sudah ada di Romokalisari Adventure Land dapat kembali ditambah. Seperti di antaranya toilet dan musala. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali Kota karena sudah mengajak kami liburan,” ujarnya.

Seusai acara itu, Wali Kota Eri Cahyadi menyatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menggandeng seluruh travel yang ada di Kota Pahlawan. Kerja sama itu dilakukan untuk mendukung destinasi wisata yang berada di Rusun Romokalisari tersebut.

“Alhamdulillah, kita sudah kerja sama dengan semua travel yang ada di Kota Surabaya,” kata Cak Eri sapaan lekat Wali Kota Surabaya.

Cak Eri juga menerangkan, bahwa sekarang ini pihaknya tengah menyelesaikan pembangunan sejumlah spot yang ada di wisata Romokalisari Adventure Land. Sejumlah spot itu di antaranya adalah Mini Zoo. “Sekarang tengah berbenah terus. Semoga sampai akhir Desember (wahananya), sudah full semuanya,” pungkasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait