Kapolres Pimpin Upacara Pemakaman Kanit Reskrim Polsek Campurdarat

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, pimpin upacara pemakaman Almarhum Aiptu Wempi Rianto.

Aiptu Wempi merupakan Kanit Reskrim Polsek Campurdarat, Polres Tulungagung yang meninggal dunia karena sakit,, Rabu (28/09/2022).

Upacara pemberangkatan jenasah almarhum dilakukan secara Dinas Kepolisian di rumah duka yakni, di Dusun Jambe, Desa Pakel Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung.

Sedangkan, Upacara Pemakaman di lakukan tempat pemakaman umum (TPU) desa Sodo, Kecamatan Pakel.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakapolres para Pejabat Utama (PJU) Polres Tulungagung, Kapolsek Jajaran, Para perwira dan anggota Polres Tulungagung serta Ketua Bhayangkari Cabang Tulungagung Ny. Lily Eko Hartanto bersama Wakil Ketua Bhayangkari dan pengurus Bhayangkari Cabang Tulungagung.

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu anggotanya, yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Campurdarat Polres Tulungagung tersebut.

“Kami atas nama pribadi maupun keluarga besar Polres Tulungagung, mengucapkan turut berduka cita sedalam–dalamnya atas meninggalnya almarhum,” ungkapnya.

Menambahkan, seperti diketahui, almarhum meninggal dunia pada Hari Rabu tanggal 28 September 2022 Pukul 01.00 Wib di rumahnya karena sakit.

Upacara secara kedinasan, diawali dengan penyerahan jenazah oleh pihak keluarga kepada Irup, dilanjutkan upacara adat dan sambutan dari keluarga.

“Upacara dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya di Kepolisian dan masyarakat, sekaligus, mendoakan almarhum,” tutur Kapolres.

Kapolres mengatakan, almarhum Aiptu Wempi Rianto meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan, serta keihklasan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.(Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait