Wisatawan yang Berkunjung ke NTT Harus Pastikan Diri Sehat

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur tidak menutup tempat wisata di daerah itu. Meskipun demikian, wisatawan manca negara maupun wisatawan domestik harus dipastikan sehat baru berkunjung ke Taman Nasional Komodo (TNK) maupun di tempat wisata lainnya.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid 19) yang saat ini mewabah di berbagai negara.

Demikian disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius A. Jelamu kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/3).

“ Wisawatan manca negara harus dipastikan sehat baru kemudian boleh turun ke tempat wisata. Jadi sesuai dengan Surat Edaran Ibu Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup RI itu diserahkan kebijakan kepada daerah masing – masing. Yang paling utama di kita adalah bagaimana kita memastikan bahwa orang – orang yang datang itu kondisinya sehat. Karena itu, diharapkan siapan pun yang datang dari luar negeri maupun dalam negeri ketika dia berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, dia harus pastikan diri sehat”, kata Marius Jelamu.

“ Jadi jangan menunggu kita periksa dia. Tapi dia harus pastikan diri sehat, ketika dia sehat baru dia beli paket wisata. Karena itu, juga kita harapkan para travel agent di NTT untuk memasukan item itu di dalam kontrak kerja mereka dengan travel asing. Dan diharapkan membawa surat rekomendasi dari negaranya bahwa dia sehat”, kata dia menambahkan.

Tidak hanya berlaku bagi wisatawan asing, tapi juga wisawatan dalam negeri. “ Kemana pun kita pergi harus pastikan diri sehat, supaya jangan bermasalah di tempat tujuan kita pergi”, ungkap Marius (L. Ng. Mbuhang).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait