Workshop Digital Marketing, Memanfaatkan Sosmed

  • Whatsapp

LUMAJANG, beritalima.com-
Di Lumajang, masyarakatnya sedang marak transaksi jual beli online dengan menggunakan sosmed.
Sehubungan dengan itu, Toyota Auto 2000 mengadakan Workshop Digital Marketing untuk 10 paguyuban kopi kolesem dan pemilik UMKM di Kabupaten Lumajang.

Era yang serba digital, informasi bisa tersebar dimana saja dan terkoneksi dari mana saja. Bahkan banyak juga saat ini masyarakat menggunakan sosial media (sosmed), di sana juga tersedia aplikasi khusus untuk transaksi jual beli online.

Workshop dihadiri Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag. Acara ini diselenggarakan di kantor Toyota Auto 2000 Jalan Slamet riyadi No. 109, pada Sabtu (27/01/2018).
Dalam kesempatan itu, Bupati menyatakan, jika sosmed dimanfaatkan dengan bagus, maka, bisa digunakan kegiatan proses produksi dan menjual produknya.

Sosmed membantu mempercepat dalam transaksi. Bupati meminta kepada para peserta workshop mengikuti dengan baik bagaimana produk yang biasa, men jadi luar biasa.
Menurutnya, mampu mengelola digital marketing, maka jumlah produksi bisa melejit.

Bupati menyebutkan bahwa Dinas Koperasi dan UM, Dinas Perdagangan dan dinas-dinas lain sedang berusaha memikirkan bagaimana pemasaran produk. Di sisi lain bupati berharap workshop ini menjadi sumber inspirasi bisnis produksi UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UM Kabupaten Lumajang, Drs. Abdul Majid, MM., mengucapkan terima kasih, Auto 2000 mengadakan workshop penggunaan sosmed untuk marketing. Saat ini, Dinas Koperasi dan UM Lumajang memiliki binaan UM berjumlah kurang lebih 25.000. Sejak tahun 2001, Dinas Koperasi dan UM telah menyediakan pembinaan usaha mikro untuk masyarakat Lumajang yang ingin mengembangkan usaha.

Dinas Koperasi dan UM juga punya program pembinaan serta memamerkan hasil UM, baik di wilayah regional maupun di nasional. ia mengungkapkan, beberapa UMKM telah memanfaatkan sosmed untuk menjual produknya di luar Lumajang, bahkan di luar negeri.

Dinkop berkomitmen siap membantu terkait pembinaan, pemasaran, dan pendampingan dalam penjualan hasil produksi.
Kepala Supervisor Toyota Auto 2000, Ervan Mandagiloho menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan transaksi jual beli para pemilik UMKM menggunakan sosmed secara optimal. (jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *