World Blood Donor Day 2021, PMI Jember Gelar Donor Darah Massal

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Memperingati Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day 2021, PMI Kabupaten Jember menggelar donor darah massal.

“Ini untuk menggairahkan pendonor pemula dan berkelanjutan, dalam peringatan Hari Donor Darah Sedunia, ditengah pandemi Covid-19,” kata Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki, Senin (14/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam peringatan kali ini, mengusung tema “Donorkan Darahmu, Agar Kehidupan Dunia Terjaga atau Give Blood and Keep The World Beating” Diperingati dengan berbagai rangkaian acara.

Untuk donor darah massal, dilaksanakan bertepatan Hari Donor Darah Sedunia, yakni 14 hingga 15 Juni 2021, bertempat di Markas PMI Jember, Klinik Pratama Jubung dan Kantor UDD PMI Patrang.

Disisi lain, juga dilaksanakan donor darah di beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) di Jember, dengan total keseluruhan sekitar ratusan.

“Kemudian, untuk donor darah massal juga dilaksanakan di Alun-alun Jember 20 Juni 2021,” bebernya.

Selain itu, juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan, sebagai lumbung donor darah di beberapa Ponpes di jember, serta menggalakan kampung donor di tiga lokasi, yang rutin dilakukan tiga bulan sekali.

Zaenal menambahkan, PMI Jember juga melakukan Talk Show melalui media Radio dan Televisi. “Itu untuk mengedukasi dan mengkampanyekan donor darah sukarela, kepada masyarakat,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait