Wouw… Ini Nasgor “Seafood Kalimantan” Termahal di Indonesia

  • Whatsapp
Wouw... Ini Nasgor "Seafood Kalimantan" Termahal di Indonesia, di Jalan Telaga Utama D1/25 Citraland, Surabaya

SURABAYA, beritalima.com | Surabaya, kota besar kedua yang dikenal keragaman kulinernya, kini tambah satu lagi kuliner yang cukup spektakuler.

Kenapa spektakuler, karena menu yang disajikan di Resto “Seafood Kalimantan” ini semuanya berukuran besar.

Di antaranya ada ikan kerapu, kakap putih (Barramundi), lobster, kepiting, dan kerang, yang semuanya berukuran besar atau minimal jumbo.

Spesialis “Seafood Kalimantan” adalah Kepiting Super Jumbo 1 kg ke atas, bahkan ada yang mencapai 2-3 kg. Selain itu juga ada ikan tim Singkawang ala warga Tionghoa Singkawang.

Juga ada Nasi Goreng Lobster utuh yang harganya mulai Rp 200.000,- sampai lebih dari Rp 1.000.000,-, tergantung besarnya lobster.

Pihaknya juga menyediakan nasi goreng termahal di Indonesia seharga Rp 888.888,-, dan nasi goreng Rp 1.688.888,- yang isinya lobster-lobster besar, kepiting-kepiting super jumbo, udang windu jumbo, dan juga cumi dan kerang.

Banyak hal yang tidak ada di rumah makan lain yang justru bisa didapatkan di resto di Jalan Telaga Utama D1/25 Citraland, Surabaya, ini. Di antaranya, resto ini membiarkan hewan-hewan laut itu hidup untuk dipilih, dimasak dan dinikmati.

“Seafood Kalimantan menawarkan konsep fish farm dan makan seafood outdoor di Surabaya,” ujar Ewin, salah satu pemilik resto ini.

“Pelanggan bisa langsung memilih sendiri ikan kerapu, kakap putih (Barramundi), lobster, kepiting, kerang hidup dan langsung memilih untuk cara masaknya,” lanjutnya.

Seafood Kalimantan ingin menunjukkan pada warga Surabaya, bahwa seafood yang hidup memiliki rasa yang jauh enak dibanding ikan yang frozen atau fresh sekalipun.

Selain itu, Seafood Kalimantan juga berusaha mengusung rasa khas masakan Kalimantan hadir di tengah keragaman kuliner di Surabaya.

Ewin mengatakan, ada beberapa signature menu, yakni Bumbu Bakar Asap Khas Kaltim, Bumbu Putussibau, Bumbu Sintang dari Kalimantan Barat, yang di sana untuk masak ayam.

Yang menghibur, sambil menunggu pesanan disajikan, pelanggan bisa melihat pilot project Recirculating Aquaculture System (RAS), teknik peternakan ikan modern yang lebih ramah lingkungan karena minim limbah.

Air kolam ini dapat dipakai terus selamanya, karena diproses dengan filter biologis, oxygen injector, filter mekanis-biologis, UV sterilization, dan lain-lain.

Konsep RAS ini 10 tahun terakhir mulai populer di dunia dan digalakkan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Peternakan ikan kami juga tidak menggunakan antibiotik/ obat-obat kimia yang berbahaya bagi kesehatan, sehingga 100% aman bagi konsumen,” tandas Ewin, Jumat (3/1/2019) sore.

Ewin menyarankan, untuk menu-menu special seperti Kepiting Super Jumbo 1 kg ke atas dan nasi goreng termahal hendaknya pesan terlebih dahulu supaya bisa dipersiapkan, karena dikhawatirkan kehabisan. Pemesanan bisa sehari sebelumnya lewat telepon.

Di samping itu, “Kami juga menerima reservasi untuk acara ulang tahun, company meeting, dan acara lain. Baik itu set menu, prasmanan, atau apapun Seafood Kalimantan siap membantu,” imbuhnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *