Wow….Bupati Madiun Dapat Undangan ke Amerika

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami, mendapat undangan dari pemerintah Amerika Serikat. Suami Penta Lianawati ini, bertolak ke Amerika, Jum’at 31 Januari 2020, sore.

Karena diundang, maka semua transportasi hingga akomodasi, ditanggung oleh pemerintah Amerika alias tanpa menggunakan APBD.

Sebenarnya, undangan ini telah dilayangkan kepada bupati sejak tahun lalu. Namun ia mengaku belum tega meninggalkan Kabupaten Madiun yang dipimpinnya. Baru sekarangg undangan itu dipenuhi.

Untuk itu, bupati titip kepada semua masyarakat Kabupaten Madiun agar senatiasa menjaga keamanan selama dirinya melakukan kunjungan kerja ke negara adidaya itu.

“Kunjungan ini akan berlangsung selama 23 hari dengan jadwal yang begitu padat. Yakni mengunjungi Pemerintah Amerika dan parlemen, LSM maupun lembaga lainnya di Amerika Serikat. Saya titip Madiun. Karena Madiun ini milik kita bersama. Selama saya berkunjung ke AS, tolong jangan ada ribut-ribut, jangan ada gelutan (perkelahian). Kalau itu terjadi kan tidak karu-karuan jadinya,” pesan H. Ahmad Dawami.

Atas undangan pemerintah AS ini, ia juga merasa heran dan bertanya-tanya, kemana harus dirinya yang terpilih. Ternyata, terpilihnya bupati Madiun, atas survey yang dilakukan Pemerintah AS, dan ternyata tingkat popularitas Bupati Madiun sangat tinggi.

“Atas survey itu rupanya Pemerintah Amerika Serikat mengundang saya (Bupati Madiun) berkunjung ke Amerika,” terangnya.

Untuk diketahui, bupati ke Amerika Serikat dalam rangka mengikuti International Visitor Leadership Program (IVLP). IVLP adalah program pertukaran profesional yang didanai oleh AS, dimana para pemimpin dari seluruh dunia datang ke AS dalam kunjungan singkat serta bertemu dengan rekan profesional dan perwakilan dari organisasi sektor publik dan swasta terkait bidang yang diminati. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait