Wow Keren,,,!!! Sisi Humanis TNI Bantu Nenek Angkat Kayu Bakar Tampak di TMMD 107

  • Whatsapp
Anggota TNI membantu membawakan kayu yang dibawa oleh seorang Nenek (Joe beritalima.com)

SITUBONDO,beritalima.com  – Bertugas
sebagai seseorang anggota TNI merupakan sebuah kebanggaan, Namun menjadi orang yang berguna bagi orang lain adalah tindakan luar biasa.

Disela – sela menjalani rutinitas dalam pelaksanaan giat fisik dilokasi pelebaraan jalan Pra TMMD 107, Tak sengaja Danramil 16 Sumbermalang, Kapten Inf M Rohman bersama anggotanya melihat seorang nenek membawa kayu bakar melintas dijalan yang baru saja dilakukan pelebaran Pra TMMD 107. Selasa (10/3/2020).

Bacaan Lainnya

Secara spontan Danramil 16 Sumbermalang, Kapten Inf M Rohman
membantu Membantu Nenek Halimah (68th) warga Tlogosari RT 3 RW 1 Kecamatan Sumbermalang membawakan kayu bakar yang baru saja diambilnya dari kebun,”Nek saya bantu ya, habis hujan nek jalannya licin dan berlumpur,”Kata M Rohman sambil menawarkan diri.

Dikatan oleh Kapten Inf M.Rahman, Dengan adanya TMMD 107 dodesa Tlogosari kecamatan Sumber Malang Situbondo, dulunya jalan tersebut merupakan jalan setapak yang kerap di gunakan warga untuk pergi ke kebun maupun ladang, Dengan adanya TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo akan dibuka jalan sepanjang 1.465 meter dengan lebar 4.5 meter.

“Kegiatan Pra TMMD 107 pembukaan dan pelebaran jalan hari ini sudah mencapai 840 meter, setipa hari warga sekitar sudah menggunakan jalan walaupun masih dalam pengerjaan, walaupun kondisinya licin dan becek karena masih tanah dan sering hujan, kena air hujan,” Tambahnya.

Nenek Halimah (68th) warga RT 3 RW 1 desa Tlogisari mengaku sangat terbantu dengan jalan yabg di bangun oleh TNI melalui TMMD,”Saya berterima kasih sama bapak Tentara, Bukan saja jalan yang dibangun, namun kepedulian sosial Bapak – Bapak tentara luar biasa,”Kata Nenek Halimah Sumringah.

Tindakan sosial TNI kepada masyarakat dalam kegiatan Pra TMMD ke 107 adalah bukti bahwa TNI sangat humanis dan mudah tersentuh hatinya. Terutama ketika melihat sesamanya dalam kesulitan. Ini dikarenakan TNI berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait