Wow…Rujak an 1.000 Mangga, Peringatan Unik Sumpah Pemuda Di Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Situbondo dilakukan sangat unik oleh sekumpulan komunitas yang berkumpul di wilayah 2 Taman Nasional Baluran Situbondo yang diikuti hampir seratus peserta dari berbagai komunitas dan instansi, Sabtu (28/10).

Sebelum melaksanakan apel peringatan Sumpah Pemuda, sekelompok pemuda terlebih dahulu melakukan pengecatan Tulisan TN Baluran yang sudah banyak mengelupas, usai pengecatan dilanjutkan dengan Apel Sumpah pemuda yang dilakukan secara khidmat walaupun tanpa persiapan yang matang. sementara acara intinya gabungan komunitas melakukan rujak an seribu mangga.

“Tergerak dari tulisan TN Baluran yang sudah banyak terkelupas kami memohon kepada pihak Baluran diperkenankan untuk melakukan pengecatan karena tulisan tersebut sebagai penanda masuk kawasan Baluran Situbondo yang dilihat dan dilalui orang – orang yang kebanyakan dari luar kota, kedua kenapa kami memilih rujak an 1.000 mangga, kami ingin mengenalkan bahwa Situbondo adalah kabupaten penghasil mangga terbaik, kami akan terus memperkenalkan tentang apapun potensi Situbondo, agar masyarakat secara nasional tahu dan datang berkunjung ke Situbondo,” Ucap Akhlis Munazilin perwakilan group facebook Info Warga Situbondo sebagai inisiator kegiatan.

Kepala seksi wil 2 pengelolaan TN Baluran konservai karang tekok Wawan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan sekelompok Pemuda Situbondo tersebut dan berharap kerjasama dalam bentuk kegiatan bersama terus berkelanjutan, karena keberlangsungan TN Baluran dibutuhkan kepedulian dari berbagai pihak.

“Saat perwakilan IWS bertemu dengan saya dan menyampaikan gagasannya untuk mengecat tulisan TN BALURAN, saya kaget dan takjub, ternyata masih ada sekelompok pemuda yang betul peduli bahkan dengan urunan sendiri masih ada di Situbondo, saya secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan mereka, dengan kegiatan sederhana, tapi dampak dan manfaatnya sangat luar biasa bagi orang lain, terutama bagi pengguna jalan yang melintas di kawasan TN Baluran,” Puji Wawan.

Sementara Sumakki kades Sumber Waru yang juga ikut hadir menginginkan kegiatan tersebut menjadi contoh bagi pemuda lainnya termasuk pemuda – pemuda didesanya,”Dalam momen ini saya berharap peringatan Sumpah Pemuda bukan hanya sebagai peringatan semata, dengan momen ini semoga betul – betul menjadi kebangkitan pemuda Situbondo untuk membangun kabupaten kita tercinta”Harap Sumakki.

Terlihat hadir dalam apel tersebut, group Facebook IWS, PSHT Banyuputih, Situbondo Otomotif Society (SOS), Genrations Panther Situbondo (GPS), Kades Sumber Waru Sumakki, Bhabinkamtibmas Polsek Banyuputih Brigadir Imam kurtubi. Babinsa Koramil Banyuputih Serda Gusnadi, seluruh personil seksi wil 2 pengelolaan Taman Nadional Baluran serta puluhan simpatisan masyarakat.

“Pemuda Adalah pemegang tongkat estafet perjuangan bangsa indonesia, hendak pemuda tidak menjadi pemuda cengeng yang hanya berdiam diri dirumah tapu jadilah pemuda tangguh, berani berkreasi, bersemangat tinggi, untuk kejayaan Indonesia,”Pesan Serda Gusnadi untuk Pemuda Situbondo yang hadir. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *