Wujudkan Pelayanan Yang Baik, Bupati Tulungagung Teken MoU SukMa-e

  • Whatsapp

Tulungagung- beritalima.com- Sebagai upaya Pemerintah mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang baik, dan berkualitas baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah.

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo teken MoU Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Survei Kepuasan Masyarakat SukMa-e bersama Biro Organisasi Setda Jawa Timur.

Kegiatan tersebut bertempat, di ruang Prajamukti kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung. Rabu, (8/6/2022).

Bupati Tulungagung mengatakan, penandatanganan MoU Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Sukma-e, salah satu upaya mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas. Dengan terus mendorong kinerja perangkat daerah dalam melakukan inovasi pelayanan publik.

“Saya berharap, kinerja pelayanan publik semakin baik. Sehingga, tingkat kepuasan masyarakat sangat bagus sekali,” kata Bupati Maryoto.

Selain itu menurut Bupati, pelaksanakan MoU tentang replika survei kepuasan masyarakat secara elektronik dengan Kepala Biro Organisasi Provinsi Jawa Timur, merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang dibangun dengan tujuan mengetahui tingkat pelayanan yang diberikan Pemkab Tulungagung.

Lebih lanjut Maryoto menyampaikan, hadirnya inovasi tersebut, sebagai upaya memenuhi tuntutan masyarakat dalam hal kecepatan pelayanan publik berdasarkan deret hitung. Sedangkan, realita pemenuhan kualitas peningkatan tersebut sebagai acuan dari deret ukur.

“Dengan inovasi ini, bisa diketahui tingkat kepuasan masyarakat secara tepat dan cepat oleh seluruh penyedia pelayanan publik,” terangnya.

Sebagai penyelenggara pemerintahan, Bupati Maryoto menegaskan, harus selalu mengoreksi kinerja terhadap pelayanan yang selama ini diberikan oleh Pemkab.

“Apakah masyarakat sudah puas atau belum, kalau belum maka harus ditingkatkan lagi. Bahkan, para staf pegawai sudah tidak perlu diingatkan secara langsung mengenai kinerjanya, karena sudah bisa terlihat indikasi keberhasilan dalam pekerjaannya melalui inovasi itu,” kata Maryoto.

“Dengan penandatanganan pelayanan publik ini, maka perangkat daerah bisa mengakses inovasi SukMa-e Jatim dalam melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap masing-masing layanan agar bisa terintegrasi sekaligus melakukan koordinasi dengan Biro Organisasi Setdaprov Jatim,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati juga mengusulkan, pelayanan publik yang dilakukan Pemerintah bisa dikompetisikan untuk tingkat Nasional. Sehingga antar perangkat daerah baik kota maupun kabupaten, bisa berlomba dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kinerja pelayanan publik, dari waktu ke waktu juga semakin membaik, tingkat kepuasan masyarakat sangat bagus sekali,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait