Wujudkan Raja Ampat Bersih,Pemkab Gelar Parade Pesan Sampah

  • Whatsapp

Raja Ampat,beritalima.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat menggelar parade pesan sampah karena kondisi sampah di Kota Waisai saat ini cukup memprihatinkan.Sehingga perlu dilakukan suatu gerakan perubahan dalam mengelola sampah di Kota Waisai.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH),Yulianus Thebu,S.Si saat memberikan laporan sebagi ketua panitia dalam kegiatan Parade Pesan Sampah yang bertemakan‘‘Jumpa Berlin”Jumat pagi bersihkan lingkungan Raja Ampat.

“Gerakan perubahan ini kemarin,Jumat (14/10/2016) pagi.Kita telah laksanakan untuk membersihkan kota Waisai dari berbagai sampah.Terutama sampah plastik untuk mewujudkan Raja Ampat bebas dari sampah.Kegiatan bersih lingkungan ini diharapkan tetap dilaksanakan setiap hari jumat”,kata Yulianus Thebu.

Kegiatan parade pesan sampah ini diikuti seluruh lapisan masyarakat,Apartur Sipil Negara (ASN),honorer dari bagian dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Raja Ampat,para pelajar dari tingkat SD,SMP,SMA,SMK.Tidak mau ketinggalan TNI,Polri turut mengambil bagian dalam kegiatan positif ini.

20161015_154537_resized

Kegiatan ini dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Raja Ampat,Abdul Faris Umlati,SE di lapangan komplek perkantoran Pemkab Raja Ampat,Sabtu (15/10/2016) siang.Disaksikan,Kapolres Raja Ampat AKBP.Mario Cristy Panca Sakti,SIK.MH,Plt Sekda Raja Ampat,Dr.Yusuf Salim,M.Si,Perwira Penghubung Kodim 1704/Sorong,Kapten Infantri Wahlin Rahman,Danpos TNI AL untuk Waisai Raja Ampat,Letda Laut Mulyanur,para pejabat eselon II,III dan IV lingkup Pemkab Raja Ampat,tokoh masyarakat,adat,agama,pemuda dan tokoh perempuan.

Ribuan orang turun ke jalan untuk menyampaikan pesan sampah setelah itu para peserta berkumpul di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) untuk mendengarkan himbauan Bupati Raja Ampat,Abdul Faris Umlati,SE melalui teks pencanangan mengatakan,saya Bupati Raja Ampat,pada hari ini :Sabtu,15 Oktober 2016,mencanangkan Raja Ampat bebas dari sampah plastic dan gerakan jumpa berlin‘‘Jumat pagi bersih lingkungan”.

“Diharapkan melalui gerakan ini,Raja Ampat menjadi tempat yang bersih,sehat dan nyaman bagi kita semua yang tinggal disini,dan bagi semua wisatawan yang datang berkunjung ke Raja Ampat.Semoga Raja Ampat bisa menjadi destinasi unggulan secara terus menerus untuk memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat dan Pemerintah”,ujarnya.

“Mari kita satukan kekuatan,kita satukan niat,kita satukan semangat kita.Wujudkan Raja Ampat bebas sampah plastic dan jadikan kebersihan menjadi budaya kita melalui gerakan jumpa berlin Jumat pagi bersih lingkungan”,tandas Bupati dalam himbauannya.

Setelah pembacaan teks pencanangan,dilanjutkan dengan penandatanganan sepanduk sebagai tanda komitmen bersama untuk menjauhkan Kabupaten Raja Ampat dari sampah.Sebagai penutup acara,artis ibu kota Kanya menghibur para hadirin dalam kegiatan Parade Pesan Sampah.(Zainal)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *