Kecamatan Pasilambena Pelopori Pembentukan Pok Darwis

  • Whatsapp

Pasilambena menjadi kecamatan pertama yang mempelopori Program Pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Program sosialisasi dan pembentukan Pokdarwis ditindaklanjuti Pemerintah Kecamatan Pasilambena dengan mendasari kebijakan pengembangan sektor pariwisata bahari yang diwacanakan oleh Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Muh. Basli Ali bersama jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.
Usai berbincang dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ir. Kadhafi Syahrir dan stafnya, Sarbini tentang kebijakan Pembentukan Kelompok Sadar Wisata di Warkop Chartenz, Jl. Jend. Sudirman, Benteng, Pemerintah Kecamatan Pasilambena langsung mengundang seluruh unsur kepala desa untuk menghadiri pertemuan dan membahas rencana Pembentukan Pokdarwis di enam wilayah desa, di Kecamatan Pasilambena.
Pertemuan dilaksanakan pada hari Minggu, (16/10), sekira pukul 20.00 Wita, bertempat di rumah kediaman Camat Pasilambena, Saribintang, S.Sos. Usai membahas rencana Pembentukan Kelompok Sadar Wisata, seluruh kepala desa langsung disodori materi Pedoman Pembentukan Kelompok Sadar Wisata.
Berdasarkan kesepakatan pertemuan, program Pembentukan Kelompok Sadar Wisata di Kecamatan Pasilambena rencananya akan diawali dengan kegiatan sosialisasi di masing-masing desa dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan unsur terkait, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh Agama.
Selain sosialisasi dan Pembentukan Kelompok Sadar Wisata, kegiatan penyadaran wisata di masyarakat akan dilanjutkan dengan program kerja bakti massal pembersihan kampung dan sarana fasilitas umum yang akan dipusatkan di Desa Garaupa Raya sebagai wujud kesiapan masyarakat untuk menjadi daerah tujuan wisata dan menerima kunjungan wisatawan baik domestic maupun lokal. (fadly syarif)

Keterangan Gambar : Suasana santai usai pertemuan Pembentukan Kelompok Sadar Wisata di rumah kediaman Camat Pasilambena

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *