XL Axiata Donasi Laptop ke Ponpes di 7 Provinsi

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Sebanyak 39 pondok pesantren di 29 kota/kabupaten di 7 provinsi telah menerima bantuan puluhan laptop dari XL Axiata. Donasi ini merupakan bagian dari Program Desa Digital Nusantara yang dilakukan XL Axiata sejak April lalu guna mendorong digitalisasi di pedesaan.

“Total kami telah menyalurkan 80 unit laptop beserta yang perangkat akses internet berupa router, plus kuota data 20GB per bulan untuk satu tahun,” kata Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, Senin (4/7/2022).

“Mereka juga akan mendapatkan program lanjutan berupa pelatihan sejumlah keahlian digital, antara lain cara memanfaatkan media sosial untuk promosi produk, fotografi, serta membuat konten digital yang efektif,” lanjutnya.

Ayu mengatakan, dengan terus meluasnya infrastruktur jaringan data 4G XL Axiata di seluruh Indonesia yang juga menjangkau area pedesaan, manajemen XL Axiata berharap bisa ikut mendukung masyarakat desa beradaptasi dengan digitalisasi di berbagai bidang, terutama sektor ekonomi produktif dan sosial.

Untuk itu, XL Axiata berharap melalui donasi laptop dan akses internet ini bisa mendorong peningkatan literasi digital masyarakat desa.

Menurutnya, pondok pesantren dipilih menjadi mitra penerima donasi dengan pertimbangan keberadaan mereka yang berada di tengah-tengah masyarakat pedesaan. Kultur pondok pesantren sangat erat dengan kehidupan masyarakat pedesaan, karena baik santri dan pengajar biasanya juga berasal dari masyarakat desa.

Selain itu, pondok pesantren penerima donasi laptop juga berkomitmen untuk menjadi pendamping masyarakat desa sekitar pondok untuk mengadopsi teknologi digital untuk berbagai kebutuhan produktif.

Ke-29 kota/kabupaten tempat lokasi pondok pesantren penerima donasi laptop tersebut adalah Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang, Tangerang, Karawang, Sukabumi, Kab. Banjar, Cimahi, Purwakarta, Tasikmalaya, Brebes, Banyumas, Semarang, Klaten, Surabaya, Pasuruan, Probolinggo, Malang, Jombang, Lamongan, Magetan, Jember, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Banyuwangi, Makassar, dan Bantaeng. (Gan)

Teks Foto: Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto (kiri), bersama Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Muttaqin pada acara penyerahan donasi laptop di Probolinggo, Jawa Timur, belum lama ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait