XL Axiata Donasikan Router dan Kuota Data ke Yayasan Peduli Anak Disabilitas

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Dalam upaya mendukung pendidikan berbasis digital, melalui program Gerakan Donasi Kuota (GDK), PT XL Axiata Tbk menyalurkan donasi berupa router dan kuota data kepada perguruan Islam, termasuk pondok pesantren (ponpes), dan lembaga sosial yang peduli anak berkebutuhan khusus.

Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya, telah menyerahkan secara langsung donasi kepada pimpinan Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus di Sidoarjo, Dr. Sawitri Retno Hadiati, di acara Safari Ramadan XL Axiata di Surabaya, Senin (25/3/2024).

“Seiring dengan semakin meluasnya infrastruktur jaringan kami di seluruh Indonesia, yang menjangkau hingga area pedesaan, kami tentu berharap bisa ikut mendorong peningkatan literasi digital masyarakat di semua kalangan, termasuk juga untuk para penyandang disabilitas,” kata Yessie.

“Bagaimana pun juga penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang juga berhak mendapatkan kesempatan meningkatkan dan memanfaatkan literasi digitalnya agar lebih produkitf di kehidupan sehari-hari,” lanjut dia di acara yang juga dihadiri Regional Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto.

Yessie menambahkan, kalangan Yayasan sosial perlu dukungan agar lebih siap menyambut era digital hingga mampu memberikan pendidikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang serba digital saat ini. Selain itu, program GDK juga merupakan langkah nyata perusahaan dalam membantu pemerataan pendidikan berbasis digital ke semua kalangan di Indonesia.

Donasi router untuk Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus dilengkapi dengan paket data sebesar total 240 GB selama 1 tahun yang akan disalurkan selama bulan Ramadan. Router merupakan perangkat yang berfungsi untuk mentransmisikan paket data dari jaringan internet ke perangkat lain.

Pimpinan Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus, Dr. Sawitri Retno Hadiati, menyatakan komitmennya untuk memanfaatkan semaksimal mungkin donasi yang diterima guna meningkatkan literasi digital bagi para siswa dan pengajar agar tidak tertinggal mengingat pengajaran berbasis digital saat ini sudah merupakan keharusan.

“Dengan kerjasama yang baik antara XL Axiata dan organisasi lokal, instansi pemerintah, serta berbagai elemen masyarakat, kami berharap bantuan yang diberikan XL Axiata ini juga sebagai bagian dari komitmen jangka panjang untuk mendukung percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” lanjut Yessie.

Disebutkan, donasi seperti ini juga diberikan kepada Yayasan Pendidikan Islam Pembangunan 2 Langkat, Sumatera Utara, Yayasan Rumah Harapan Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Ponpes Riyadhul Qur’an, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Panti Asuhan Al-Musyahwir, Makassar, Sulawesi Selatan, Majelis Ngaji Karang Sambung, Serang, Banten, dan Yayasan Amal Indonesia, Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, di moment bulan suci Ramadan ini XL Axiata dan karyawan juga menyalurkan donasi sembako ke total 75 titik. Sebanyak 60 titik di antaranya merupakan lokasi penyaluran donasi sembako melalui program XL Axiata Peduli, termasuk di Jawa Timur dan beberapa kota di Sulawesi.

Selain itu, melalui program XL Axiata Baik, karyawan bersama Majelis Taqlim XL Axiata (MTXL) juga memberikan perhatian kepada masyarakat di masing-masing daerah dengan turut menyalurkan paket donasi sembako kepada ponpes/yayasan sosial di 15 titik yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. (Gan)

Teks Foto: Penyerahan simbolis bantuan XL Axiata kepada Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus di Surabaya, Senin (25/03/2024).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait