XL Axiata Fasilitasi Pelanggan Bantu Korban Banjir dan Longsor

oleh -6 views

LEBAK, beritalima.com | PT XL Axiata Tbk membuka layanan SMS Donasi (Xmart Donasi) untuk mengajak pelanggannya membantu korban bencana banjir di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor yang masih tinggal di pengungsian. Layanan Xmart Donasi ini dibuka mulai 7 Januari hingga 2 Februari 2020.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan, mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya untuk membantu meringankan masyarakat Indonesia yang mendapat musibah.

Francky menjelaskan, pelanggan XL Axiata bisa melakukan donasi pulsa menggunakan layanan Xmart Donasi melalui SMS dengan format DonasiXLPEDULInominal kirim ke 6116.


Selain SMS, bisa juga dengan cara menghubungi *123*6116# pilih XLPEDULI dan masukan nominal pulsa yang ingin didonasikan. Nominal donasi mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 200.000. “Nantinya hasil donasi pelanggan akan kami salurkan langsung kepada para korban bencana,” ujarnya.

Ditambahkan, XL Axiata juga telah mendirikan Posko Bencana di salah satu titik pengungsian di Kecamatan Sajira Mekar, Lebak, Banten. Posko ini dilengkapi dengan fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG), akses internet gratis melalui WiFi dan charger station gratis bagi para pengungsi di lokasi ini yang mencapai sekitar 400 orang.

Selain itu di Posko Bencana ini pula XL Axiata melalui program CSR-nya menyerahkan bantuan darurat untuk para korban bencana di Lebak berupa peralatan masak untuk dapur darurat, sembako, makanan ringan, minuman, kebutuhan bayi dan anak. Bantuan tersebut diserahkan Francky, Selasa (7/1/2020).

“Tim kami yang berada di wilayah Kabupaten Bogor juga akan mendistribusikan bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” tambah Francky.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit membantu meringankan beban para korban di pengungsian di kedua lokasi tersebut,” ucapnya.

Ia juga menuturkan, Posko Bencana di Kabupaten Lebak akan disiagakan terus hingga kondisi darurat berakhir. Posko ini akan dijadikan pusat penyaluran bantuan yang diberikan dari rekanan bisnis XL Axiata untuk korban bencana di Lebak.

Terkait bencana ini, XL Axiata berkomitmen menjaga kualitas jaringan agar bisa terus digunakan untuk membantu semua pihak di lokasi bencana sehingga dapat berkomunikasi dengan lancar. Tim XL Axiata di lapangan telah berhasil menghidupkan kembali BTS di Desa Cipanas yang sempat terganggu akibat bencana ini.

Ia menegaskan, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di wilayah Lebak dan Bogor masih aman. Masyarakat masih bisa menggunakan layanan XL Axiata, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak. Kendati demikian tim XL Axiata di lapangan terus berupaya memastikan BTS yang terdampak bisa kembali beroperasi normal. (Ganefo)

Teks Foto: Region Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan (bersalaman-kiri), saat menyerahkan bantuan barang kebutuhan pengungsi bencana banjir bandang di Lebak, Banten, Selasa (7/1/2020).