beritalima.com

XL Axiata Pasang Akses Internet Gratis Untuk Pelajar di Pedesaan

  • Whatsapp
Ka-ki: Teritory Sales Manager XL Axiata area Ponorogo, Akhmad Bazid Nurlatif, Kepala MTs Al-Hikmah, Dairin, dan Kepala Desa Baosan Kidul, Parwanto, dalam acara penyerahan bantuan sarana akses internet gratis untuk para pelajar di Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Kamis (14/8/2020)

PONOROGO, beritalima.com | Pekan ini tim XL Axiata memasang sarana akses internet berupa routeryang bisa para pelajar manfaatkan secara bersama-sama hingga puluhan perangkat sekaligus di 5 lokasi pedesaan wilayah Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

“Kami tidak bisa tinggal diam membaca berita tentang semakin banyaknya pelajar di berbagai daerah yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ),” kata Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit, Jumat (14/8/2020).

“Problem yang mereka hadapi baik berupa terbatasnya jaringan yang di desa tempat mereka berdomisili dan daya beli kuota data internet. Untuk itu, melalui dukungan ini kami mencoba untuk mendukung keduanya. Semoga fasilitas ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk PJJ oleh para pelajar di seluruh desa,” lanjutnya.

Masing-masing router tersebut bisa diakses secara bersamaan hingga 32 perangkat, baik smartphone, tablet, maupun laptop. XL Axiata juga membekali setiap router dengan paket data 20GB yang akan diisi setiap bulan selama setahun.

Selain itu, XL Axiata juga membagikan meja belajar kecil agar pelajar bisa lebih nyaman dalam belajar. Untuk menjaga dan memastikan router tersebut dimanfaatkan secara semestinya, XL Axiata menyerahkan pengelolaannya ke pengurus masing-masing dusun.

Selain memberikan bantuan akses internet ke desa-desa, XL Axiata juga menghadirkan paket data khusus untuk pelajar dengan harga sangat ringan. Pelanggan XL dari kalangan pelajar bisa memanfaatkan paket ini untuk mengakses aplikasi dan website pemerintah untuk belajar dari rumah.

Aplikasi yang dimaksud adalah Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Sedangkan Website yang bisa diakses adalah Rumah Belajar Kemendikbud  dan Spada Indonesia Kemendikbud.

Ada 3 varian paket bernama “Xtra Edukasi” ini, yaitu Rp 1.000 untuk 2GB dengan masa berlaku 1 hari, paket Rp 2,500 untuk 5GB masa 3 hari, dan Rp 7.500 untuk 15GB masa 7 hari. Seluruh pilihan paket bisa didapatkan di aplikasi myXL.

Selain itu ada juga paket “Extra Conference” untuk mengakses sejumlah aplikasi untuk mengikuti kelas/pertemuan yang bisa juga dimanfaatkan untuk keperluan PJJ. Aplikasi yang dimaksud adalah Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, dan Google Classroom.  Ada tiga varian paket, harganya mulai Rp 2.000 sampai Rp 10.000. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait