XL Axiata Siap Layani Kebutuhan Industri Besar Sulsel

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus menggenjot perluasan jaringan data 4G LTE di Sulawesi Selatan, dan di antaranya telah mencapai Kabupaten Luwu Timur yang terdapat beberapa industri pertambangan.

“Perluasan jaringan 4G di Sulawesi Selatan searah dengan kebijakan perusahaan, dimana fokus kami memang perluasan jaringan data di luar Jawa,” kata Head Of Sales XL Axiata Area Sulawesi Selatan, Mozes Haryanto Baottong, Selasa (6/8/2019).

“Perluasan ke Luwu Timur ini memiliki nilai strategis tinggi mengingat daerah ini memiliki potensi ekonomi besar yang sangat membutuhkan dukungan fasilitas layanan data berkualitas,” lanjut dia.

“Apalagi saat ini juga sudah ada industri pertambangan berskala besar yang beroperasi di sana,” tambahnya.

Layanan 4G LTE XL Axiata di Luwu Timur ditopang sekitar 60 BTS 4G. Yang paling baru di Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, yang operasionalnya diresmikan akhir pekan lalu.

Layanan data 4G di Sorowako ini tidak hanya bisa dinikmati masyarakat setempat, tapi juga oleh pelaku industri daerah tersebut, termasuk PT Vale Indonesia, salah satu perusahaan pertambangan nikel terbesar di dunia.

Mozes menambahkan, Sulawesi Selatan menjadi salah satu wilayah yang menjadi fokus XL Axiata untuk perluasan dan peningkatan kualitas layanan data.

Hasilnya, hingga Juli 2019, semua atau 24 kota/kabupaten di provinsi tersebut sudah terlayani jaringan data XL Axiata, baik 3G maupun 4G.

Salah satunya Kabupaten Luwu Timur. Sekitar 3.000 BTS menopang layanan data di seluruh Sulawesi Selatan, termasuk di antaranya lebih dari 1.100 BTS 4G.

Hingga akhir Juni 2019, tercatat sekitar 930.000 pelanggan di seluruh Sulawesi Selatan, dengan sekitar 910.000 pelanggan di antaranya merupakan pelanggan data aktif.

Mozes optimis jumlah pelanggan data akan terus meningkat seiring dengan terus meningkat dan meluasnya jaringan 4G.

Satu hal positif yang terlihat dari keberadaan jaringan data XL Axiata di wilayah ini adalah terjadinya kenaikan trafik data yang tidak hanya di area wisata, namun juga di area perkotaan dan pedesaan.

Untuk seluruh Sulawesi, saat ini jaringan data XL Axiata telah tersedia di 63 kota/kabupaten, dengan dukungan total sekitar 5.000 BTS. Khusus jaringan 4G sudah masuk ke 52 kota/kabupaten dengan sekitar 1.800 BTS. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *