Xylone Pelukis Muda Binaan Sanggar Daun Gelar Pameran Tunggal

  • Whatsapp
Xylone Margareth Andariska (10), seorang pelukis muda binaan Sanggar Daun pamerkan hasil karyanya di Icon Mall, Gresik.

GRESIK,beritalima.com-Puluhan lukisan hasil karya Xylone Margareth Andariska (10), seorang pelukis muda binaan Sanggar Daun dipamerkan di di Icon Mall, Gresik.

Dalam pameran tunggalnya, Xylone mempersembahkan karya lukisan beragam tema. Salah satunya tentang kemaritiman, Seperti contohnya lukisan ikan di dasar laut.
Total lukisan yang dipajang, Ada 47 karya lukisan.

Untuk menghasilkan 1 karya, dia hanya membutuhkan waktu 1 bulan.”Paling cepat satu bulan,” kata Xylone, Sabtu (20/2/2021).

Xylone mengaku, senang bisa membuat pameran tunggal. Dia melukis sejak usia 6 tahun. Bakat terpendamnya terasah, Ketika dia ikut tergabung di Sanggar Daun.

Pendiri dan Pembina utama Sanggar Daun, Arik S. Wartono mengatakan karya lukisan Xylone ini temanya cukup beragam. Namun secara dasar. Dia ingin mengarahkan pada tema kemaritiman.

Hal itu karena Dia ingin karya anak didiknya bisa memberi pesan tentang kehebatan nenek moyang bangsa Indonesia di bidang maritim.

Sebelumya pelukis muda berbakat lainnya yang tergabung dalam Sanggar Lukis Daun, Ariel Ramadhan (19) menggelar pameran tunggal di Gresik.

Hasil penjualan lukisan dari Xylone akan dijual untuk disumbangkan kepada panti asuhan.(Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait