Yayasan Seniman Jalanan Indonesia audiensi dengan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI Purn Moeldoko

  • Whatsapp

Jakarta beritalima.com – kamis, 29 November 2018, Yayasan Seniman Jalanan Indonesia (YSJI) yang diwakili oleh R. Astrid E yang biasa dipanggil Queen Astrid selaku Ketua Umum YSJI dan Rully Rahadian selaku Ketua Dewan Pembina YSJI, serta Titi Joe selaku pengurus bidang Perempuan dan Anak YSJI menghadap Jenderal TNI Purn Moeldoko selaku kepala Staf Kepresidenan RI di kantornya di kawasan Istana Negara Jakarta, dalam rangka menyampaikan rencana program kerja dan event yang akan diselenggarakan dalam bulan Januari 2019 yang akan datang.

Dalam waktu yang relatif singkat, pembicaraan antara kedua belah pihak telah mencapai kata sepakat, dimana YSJI akan mengadakan event FESTIVAL JALANAN 2019 tepatnya pada tanggal 19 Januari 2019, dan telah dibuat gimmick tanggal unik yaitu 19.1.19.
Bpk Moeldoko sangat mendukung rencana program event ini, mengingat tema dari event ini adalah KESETIAKAWANAN DALAM KEBERAGAMAN. Dalam situasi bamgsa yang kurang kondusif ini, khusunya yang menyangkut toleransi dan tenggang rasa, tema ini sangat relevan, apalagi festival jalanan ini berorientasi pada masyarakat akar rumput yang seharusnya menjadi fondasi kuat dalam struktur bangsa yang pola kependudukannya dilihat dari faktor sosial ekonomi masyarakat marjinalnya masih berbentuk bangun piramida.

Dalam rencana program event tersebut, Kantor Staf Kepresidenan RI mendukung kegiatan ideal ini, bahkan kepala Staf dalam hal ini Bpk Moeldoko akan memberikan Piala Seniman Jalanan MOELDOKO CUP sebagai piala bergengsi seniman jalanan di Indonesia.

Acara yang kelak akan diadakan di sepanjang jalan Bulungan BLOK M Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini rencananya akan dimulai pada pukul 10.00 pagi sampai pukul 13.00 siang, demgan acara utama Lomba musisi jalanan yang berkompetisi dengan lagu-lagu Kebangsaan, Lomba Cosplay yang bertemakan Icon Karakter Nasional seperti tokoh pewayangan, sosok legenda dan lain sebagainya. Selain pertunjukan seni musik, ada juga pertunjukan teater jalanan, akrobat, sulap yang berasal dari jalanan. Tidak hanya itu, event ini juga menghadirkan perajin-perajin jalanan dan usaha kuliner jalanan yang berbasis UMKM. Acara ini diharapkan akan menjadi showcase kehidupan jalanan yang diangkat ke permukaan, sehingga para pelakunya menjadi pribadi-pribadi yang mandiri, profesional dan mempunyai legitimasi di masyarakat setara dengan profesi lainnya.

Pertemuan yang hangat ini ditutup dengan lima orang anggota Seniman Jalanan Indonesia yang memainkan lagu KEBYAR KEBYAR di depan lobby kantor Bpk Moeldoko. Sungguh sikap yang rendah hati, meskipun dalam keadaan terburu-buru menghadiri rapat di sekretariat kabinet, Jenderal bintang empat ini menyempatkan diri menyaksikan penampilan seniman jalanan sambil sesekali ikut bernyanyi mengapresiasi kehadiran para seniman jalanan yang sudah mempersiapkan lagu tersebut untuk Bpk Moeldoko.(qa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *