Yeskial Boymau Bawa Pulang Dump Truck Kredit Tanpa Uang Muka di ‘Colour Run and Fun Bike’ Bank NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Yeskial Boymau, warga Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan(TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membawa pulang mobil Dump Truck Colt Diesel Mitsubishi SHD-X Gear 4×2 M/T (Showroom Blessing) Oelamasi, Kabupaten Kupang, di acara ‘Colour Run and Fun Bike” Bank NTT, Sabtu (9/7/2022) malam.

Acara Colour Run and Fun Bike Bank NTT ini merupakan rangkaian kegiatan Bank NTT dalam rangka HUT ke-60 Bank NTT pada 17 Juli mendatang.

Pantauan wartawan media ini, even Colour Run and Fun Bike Bank NTT ini diikuti oleh keluarga besar Bank NTT. Para peserta star dari halaman Kantor Pusat Bank NTT di Jalan W. J. Lalamentik sekira pukul 15.30 WITA, kemudian melewati rute Jalan Cak Doko, jalan Tompello, Jalan Moh. Hatta, Jalan Soekarno, dan finish di Jalan Ikan Tongkol, Kelurahan LLBK, Kecamatan Kota lama.

Yeskial Boymau, saat ditemui di sela-sela acara Colour Run and Fun Bike Bank NTT di Kelurahan LLB, Kota Kupang, Sabtu (9/7/2022) malam, menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang sudah bisa membantu kami masyarakat untuk bisa mengkredit kendaraan.

Menurut Yeskial, pihaknya mendapat informasi dari pegawai Bank NTT Cabang Oelamasi, saat dia datang ke Showroom Blessing Oelamasi pekan lalu diinformasikan bahwa ada program KKB tanpa uang muka atau DP 0 % dari Bank NTTT.

“Jadi kebetulan saya datang ke Showroom di Oelamasi minggu lalu, saya mendapat berita dari pegawai Bank NTT bahwa ada program kredit kendaraan tanpa uang muka dari Bank NTT, jadi saya langsung minta persyaratan. Saya lihat persyaratan ternyata mudah, dan saya langsung urus persyaratan itu, antara lain rekening koran, fotocopy KTP suami istri, surat keterangan usaha akta nikah, Sera persyaratan lainnya, kemudian hari Rabu saya masukan persyaratan itu ke Bank NTT. Dan, saat itu juga saya langsung tanda tangan permohonan, kemudian hari Jumat mereka turun survei, dan hari ini saya diundang dalam acara penyerahan mobil”, kata Yeskial, yang juga pengusaha batu warna Kolbano ini menambahkan.

Dengan adanya program ini, lanjut Yeskial, sangat membantu untuk kelancaran usahanya. “Selama ini, saya masih sewa mobil untuk angkut batu warna ke Kupang. Saya punya izin usaha batu warna”, ujarnya.

Di acara Colour Run and Fun Bike Bank NTT tersebut, selain Yeskial, juga empat orang lainnya membawa pulang kendaraan, yakni dr. Yasinta Making (Honda Brio), Roni Edison Ratu Ke, (Nmax Yamaha), Nengsi Wijaya (Fazzio Yamaha), dan Yohanes P. Ratuarat (Nmax Yamaha).

Sebelum penyerahan kendaraan, Bank NTT diwakili Direktur Pemasaran Kredit Paulus Steven Messakh menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) Pembiayaan Kredit kepemilikan Kendaraan Bermotor bersama direktur dan pimpinan cabang dealer.

Penandatanganan MoU untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak dan sebagai wadah dalam penjualan bermotor melalui pembiayaan kredit kepemilikan kendaraan bermotor Bank NTT.

Selanjutnya, penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Bank NTT dengan CV Blessing tentang pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor.

Selain itu, Direktur Operasional Jamkrida NTT Oktavina Ferdiana Mae dan Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT Paulus Steven Messakh menandatangani perjanjian bank garansi atau kontra bank garansi, perjanjian tentang multipurpose financing, perjanjian kerja sama tentang penjaminan kredit konstruksi pengadaan barang atau jasa, dan perjanjian kerja sama tentang penjaminan kredit produktif.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut, disaksikan Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, yang dihadiri Sekda Kota Kupang Fahrensy P. Funay, Kepala OJK NTT Japarmen Manalu, serta undangan lainnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait