YOI Tahapari: Branding DPR RI Lembaga Terbuka Jadi Prioritas Biro Pemberitaan 2019

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI, YOI Tahapari memastikan, 2019 pihaknya memprioritaskan program membuat citra dan branding DPR RI, Setjen dan BK DPR RI menjadi lembaga terbuka serta siap menyongsong tahun poliik.

Itu diungkapkan YOI Tahapari usai menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran (TA) 2019 kepada seluruh Kepala Bagian yang berada di bawah naungan Biro Pemberitaan Parlemen Setjen dan BK DPR RI, pekan ini.

Biro Pemberitaan Parlemen membawahi bagian Media Cetak dan Sosial, Penerbitan, Humas dan Bagian TV dan Radio Parlemen. Turut hadir dalam kesempatan ini, Deputi Persidangan Setjen dan DPR RI Damayanti.

Branding dimaksudkan untuk memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia bahwa DPR RI sudah terbuka. “DPR RI sudah siap menyongsong tahun yang akan melaksanakan kegiatan-kegiatan, seperti pelantikan Presiden dan juga pelantikan Anggota DPR RI 2019 yang akan datang,” ungkap Hani, sapaan akrab Tahapari.

Selain itu, katal dia, memasuki akhir TA 2018, penyerapan anggaran yang dicapai Biro Pemberitaan Parlemen Setjen dan BK DPR RI 92 persen. Pencapaaian ini karena semua rencana program kerja berjalan baik. Sisa delapan persen yang tidak berjalan karena situasi dan waktu yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan.

Untuk TA 2019, selain membuat branding terhadap lembaga DPR RI dan juga Setjen dan BK DPR RI, program utama lainnya membuat action plan (cash planning) yang biasa dilakukan Kementerian dan Lembaga di Indonesia.

Dari action plan itu, nanti ada Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). APIP adalah audit internal untuk mengecek da, mempelajari program yang direncakanan berikut penyerapan anggaranan. “Itu menjadi program utama Biro Pemberitaan Parlemen,” papar dia.

Menurut Hani, ini penting mengingat 2019, Indonesia memasuki tahun politik, yakni Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Legislatif sehinggasepatutnya Biro Pemberitaan Parlemen memusatkan kerja mendukung dan menyambut Anggota DPR RI terpilih 2019-2024.

Ditambahkan, untuk menuju pesta demokrasi itu, Biro Pemberitaan Parlemen akan melaksanakan peran sangat penting dan strategis yang menjadi bagian dari program kerja.

Salah satu peran penting dan strategis itu, mengupayakan selalu mensosialisasikan kegiatanDPR RI, seperti mensosialisasikan Anggota DPR RI 2019-2024 terpilih. Soalnya, tidak semua Anggota DPR RI petahana terpilih kembali.

Kegiatan ini penting untuk disosialisasikan, agar masyarakat mengetahui siapa sih wakil rakyat yang memenangkan pertarungan politik, mereka yang menjadi Anggota DPR RI. “Itu akan kita laksanakan dan maksimalkan 2019,” demikian YOI Tahapari. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *