Yoltuwu Umumkan Tuju Nama Balon Wagub, Dua Bupati Aktif Masuk Kategori

  • Whatsapp

AMBON-MALUKU, BeritaLima.com,- Berbeda dengan Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku lainnya seperti Barnabas Orno, Herman Koedoboen, Tagop Soulisa bahkan Balon Gubernur Petahana Said Assagaff, Josua Max Yoltuwu Bakal Calon Gubernur Maluku ini lebih dulu ambil langkah mengumumkan tujuh nama Balon Wagub yang masuk daftar survei tim pemenangannya.
Dari tujuh nama tersebut, terdapat dua nama Bupati aktif yang menjadi incaran Yoltuwu untukbselanjutnya disurvei tim pemenangannya.
“Dan karena itu ijinkan saya untuk memberi informasi mengenai kandidat calon wakil gubernur yang kita takar untuk mendampingi dalam percaturan politik kepemimpinan Maluku kedepan Oleh karena itu yang menjadi nominasi utama kami nomor satu adalah Bapak Tuasikal Abua Bupati Maluku Tengah yang kedua Pak Tagop Soulisa Bupati Buru Selatan,”kata Yoltuwu kepada wartawan Usai mengambil Formulir Di Partai Gerindra Maluku di Passo Kota Ambon. Sabtu (17/6).
Sementara lima nama lainnya adalah Ketua DPW Partai NasDem Hamdani Laturua, Tokoh Muda Maluku Tengah Isnain Nukuhali, Repsentatif Perempuan dan Aleg DPRD Maluku Ayu Hasanussy, H. La Kadir dan Anggota DPRD Maluku Lutfi Sanaky.
“Kemudian yang ketiga adalah Hamdani laturua tokoh muda pimpinan partai politik Maluku dari NasDem yang keempat Haji La Kadir seorang tokoh kharismatik di bidang kehidupan komunitas masyarakat Maluku dalam sisi religi dan komunitas pembauran di Maluku yang kelima adalah Raden Ayu Hindun Hasanusi pimpinan partai dari Hanura tokoh perempuan juga yang kita sangat Kagumi dan banggakan yang ke-6 adalah Bapak isnain nukuhaly ini tokoh juga yang merepresentasi wilayah Maluku Tengah dan yang ke-7 adalah tokoh politik Lutfi Sanaki yang juga anggota DPRD provinsi Maluku yang juga ketua dewan penasehat atau dewan pertimbangan partai Gerindra Maluku,”
Dua nama Bupati aktif yang masuk nominasi Balon Wagub yang dilirknya ini kata salah satu pejabat teras di Kemendes ini adalah, dua tokoh politik yang sudah tak asing lagi bagi dia. Sebab kata Yolutuwu, selain surah lama membangun komunikasi terkait pembangunan masyarakat perdesaan di Maluku dengan di Kementerian Desa. Selain itu, meski ia tahu benar salah satu dari kedua Bupati aktif ini juga masuk dalam bursa pencalonan sebagai Balon Gubernur nanti namun kata dia hal tersebut samasekali tak punya maslah.
” Iya tidak apa-apa karena yang masuk kategori para bupati ini adalah para bupati yang sedang bermitra dengan kami di Kementerian desa dan Transmigrasi dan beliau beliau sudah punya konsep mengenai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan saya kenal dekat sehingga chemistry itu terbangun karena komunikasi yang sudah kita bangun,”(Mukaddar).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *