Yon Armed 1 Kostrad LDK untuk 1200 Murid Sekolah SMP 1 Singosari dan SMP PGRI Singosari Malang

  • Whatsapp

Anggota Batalyon Artileri Medan (Armed) 1 Kostrad melakukan pembinaan terhadap 1200  siswa siswi SMP 1 Singosari dan SMP PGRI Singosari. Pembinaan tersebut berupa melatih kedisiplinan siswa yang salah satunya dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS), bertempat di Markas Batalyon Armed 1 Kostrad, Malang, Jawa Timur.

Menurut Komandan Batalyon Artileri Medan (Armed) 1 Kostrad, kegiatan tersebut merupakan hal yang rutin dilakukan untuk membantu sekolah-sekolah yang berada di wilayahnya untuk mendidik kedisiplinan para siswa, sehingga kedepannya para siswa mempunyai jiwa seorang pemimpin, karena pelatihan kedisiplinan merupakan salah satu cara yang paling dasar dari seorang pemimpin untuk diajarkan.
Kegiatan ini dilaksanakan setelah selesai liburan awal masuk sekolah tanggal 18 s.d 20 Juli 2016. Kegiatan yang dilaksanakan juga merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program satuan bidang pembinaan teritorial satuan non Kowil yang dilaksanakan secara kontinyu.

Latihan baris-berbaris adalah suatu bentuk latihan kedisiplinan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu dan bertujuan untuk membentuk disiplin, mental, sikap dan perilaku kepribadian seseorang.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 1 Singosari, menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka latihan dasar kepemimpinan (LDK) bagi siswa/siswinya sehingga  kedepanya diharapkan mereka memiliki jiwa kepemimpinan.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *