Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad Berikan Seragam Untuk Siswa Perbatasan

  • Whatsapp

Satgas Pamtas Yonif  Para Raider 431/Satria Setia Perkasa (SSP) Kostrad yang bertugas menjaga perbatasan darat RI- PNG melalui komunikasi sosial(Komsos) kerap mengajar sekolah diperbatasan.

 
Tidak hanya mengajar disekolah formal, Satgas juga mengajar anak-anak di posnya. Anggota Pos Kalipao yang dipimpin Letda Inf  Barcel sebelum memasuki tahun ajaran baru  
TA. 2016/2017  memberikan bantuan berupa seragam sekolah kepada siswa-siswi yang tidak mampu di sekaloh dasar YKKP Pulboa, di kampung Kalipao, Distrik Waris, Kab. Keerom.
 
Kondisi siswa siswi yang belajar agak memprihatinkan karena banyak diantara mereka yang pergi ke sekolah hanya menggunakan baju bebas tanpa seragam dan sepatu. Walau kondisi minim, namun semangat belajar anak-anak ini sangat tinggi yang membuat Letda Inf Barcel berinisiatif  bersama anggota pos Kalipao untuk membantu mengajar disekolah dan memberikan seragam seadanya guna memotivasi anak-anak untuk lebih giat belajar lagi.
 
Hadir dalam kegiatan itu, bapak Manfred Pasebo tokoh masyarakat dan salah satu orang tua murid SD YKKP Pulboa menyampaikan terima kasih kepada prajurit di perbatasan yang mau mengajar dan membantu memberikan seragam.
 
“Kami ucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 431/SSP Kostrad khususnya pos Kalipao, sehingga anak-anak kami dapat sekolah lebih semangat, semoga TNI diperbatasan selalu diberi kesehatan oleh Tuhan. Aamiin”. Ucap bapak Manfred Pasebo
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *