Yonif Raider 112/DJ: Kemampuan Tempur di Utamakan

  • Whatsapp

BANDA ACEH, Beritalima.com- Kemampuan dan ketrampilan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit Yonif Raider 112/DJ yang belum memiliki kualifikasi mahir menembak (Hirbak) diwajibkan melaksanakan latihan kemahiran menembak Tingkat Madya di Lapangan Tembak Rindam IM yang dilaksanakan secara bergelombang.

Kegiatan Latihan Hirbak Tingkat Madya ini dilaksanakan mulai bulan 1 oktober sampai dengan tangal 02 November 2016 dengan tujuan Untuk meningkatkan dan menguji kemampuan serta kemahiran menembak senapan prajurit Yonif Raider 112/DJ pada tingkat madya guna mendukung tugas pokok satuan dan juga dapat menciptakan bibit – bibit prajurit petembak yang professional sehingga kelak dapat dikirimkan untuk mengikuti berbagai perlombaan menembak untuk mewakili satuan.

Latihan Hirbak Tingkat Madya ini meliputi materi Tembak Tempur Reaksi (Jarak 80m, 70m, 50m), Tembak Tempur Pertahanan (Jarak 50m, 75m, 100m, 150m dan 200m), Tembak Tempur Serangan (Jarak 210m, 200m, 150m, 100m 75m dan 50m) serta melaksanakan menembak tempur cepat dengan target bergerak dan timbul tenggelam.

Koordinator Latihan Letda  Inf Boggy menyampaikan “Dengan latihan menembak diharapkan seluruh anggota prajurit semakin mahir menembak. Selain itu, latihan ini bertujuan merealisasikan perintah Komando Atas, sehingga masing – masing prajurit Yonif Raider 112/DJ memiliki kualisikasi Hirbak dalam segala tingkatan”, tegas Letda  Inf Boggy , kepada Latihan Hirbak Tingkat Madya,’’(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *