Ziarah Ksatria Ksetra Siguntang Dalam Rangka Hari Pahlawan

  • Whatsapp
Palembang, beritaLima – Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Tanpa pahlawan yang berjuang mati-matian, merebut dan mempertahankan kemerdekaan, maka Negara ini tidak mungkin berdiri dan terwujud.
Oleh sebab itu, dalam memperingati hari Pahlawan, tanggal 10 November 2016, yang mengangkat tema : “Satukan langkah untuk negeri”, segenap warga TNI, Polri, Pemda, PNS, Veteran, Ormas dan berbagai komponen masyarakat lainnya di di Sumsel, Kamis, (10/11/2016) melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Palembang.
Upacara ziarah hari pahlawan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Ir. H Ishak Mekki MM sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Kav Budi Wirman, S.Sos, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Yonkav 5/DPC Karang Endah.
Upacara ziarah hari pahlawan yang berlangsung secara khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan oleh Inspektur Upacara.
Selanjutnya dilaksanakan pembacaan doa untuk arwah pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela bangsa dan Negara, agar diampuni dosanya dan diterima disisi-Nya sesuai dengan amal baktinya. Upacara ziarah diakhiri tabur bunga di pusara para pahlawan, yang dilakukan oleh Inspektur Upacara dan diikuti para undangan serta peserta upacara lainnya.
Tidak ketinggalan, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH diikuti sejumlah pejabat TNI juga melaksanakan doa dan tabur bunga di pusara para Pahlawan kusuma bangsa, antara lain di makam Brigjen Pol H Abdullah Kadir (Alm).
Tampak pula hadir dalam upacara ziarah Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, SH, MH, Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Drs. M. Iswandi Hari, Pejabat TNI, Polri, Pemda Sumsel, PNS, Veteran, segenap prajurit TNI dan Polri serta undangan lainnya.
(Nn)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *