1 Penumpang KM Karya Indah Hilang demi Selamatkan Istri dan 3 Anak

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Tim SAR gabungan kembali melakukan proses pencarian terhadap satu orang penumpang KM Karya Indah yang masih dinyatakan hilang atas nama Dedi Hidayat (34) pada Sabtu 29 Mei 2021 kemarin.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula, Hendra Umabaihi menyampikan, setelah berkoordinasi, personel BPBD bersama masyarakat langsung melakukan pencarian pada pesisir pantai di Desa Wasikai. Selain itu BPBD juga membuka posko pengaduan di desa setempat guna mempermudah adanya laporan atau pengaduan dari pihak keluarga korban.

“Pagi tadi pukul 07.00 Wit, kami terus melakukan pencarian, kita juga membuka posko di Waisakai, juga di sana ada BPBD dan warga dan pemerintah desa berkoordinasi melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” kata Hendra kepada awak media, Minggu (30/05/21)

Dalam insiden kebakaran yang terjadi kemarin, Dedi Hidayat (43) lebih dulu menyelamatkan istri dan tiga anaknya, namun usai proses evakuasi seluruh penumpang dan awak kapal berakhir, Dedi tidak nampak, dan hingga saat ini masih dinyatakan hilang oleh Tim SAR dan terus dilakukan pencarian.

Sementara itu, berdasarkan data dari Basarnas Ternate, setelah dilakukan proses evakuasi, jumlah korban sebanyak 275 orang, 274 di antaranya selamat, sementara satu masih dalam pencarian, “ungkapnya. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait