1000 Nasi Bungkus Untuk Terdampak Corona di Kabupaten Sumenep

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, SIK, MIK bersama Forkopimda cek Personel dan kelengkapan serta peralatan dan kesiapan dapur umum untuk mengawal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

SUMENEP, beritalima.com|Pemerintah Kabupaten Sumenep membangun dapur umum Antisipasi Penyebaran COVID-19 selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berlangsung.

Simulasi Pendirian Dapur Umum untuk Antisipasi Penyebaran COVID-19 dan Pemberlakuan PSBB di Kabupaten Sumenep ini menyiapkan 1000 nasi bungkus untuk di sebar di kecamatan daratan kabupaten Sumenep.

Bacaan Lainnya

Selain Simulasi, Terkait pelaksanaan PSBB, juga di gelar apel kesiapan pada Selasa 21 April 2020 yang dipimpin Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, SIK, MIK. sebagai inspektur upacara.

“Antisipasi Covid 19 ini Polres bersama Tim Antisipasi Covid 19 Akan melakukan langkah konkret, masyarakat beraktivitas wajib memakai masker, menjaga jarak, tidak boleh berkerumun agar terhindar dari penularan,” kata Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, SIK, MIK.

Setelah apel, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, SIK, MIK bersama Forkopimda cek Personel dan kelengkapan serta peralatan dan kesiapan dapur umum untuk mengawal PSBB.

Simulasi Dapur Umum didirikan di GOR A. Yani (lapangan basket) dengan rundown/simulasi sebagai berikut;
– Dapur umum ada dibeberapa titik (nasi, sayur, lauk ada di dapur terpisah) untuk menghindari pengumpulan masa salah satunya di GOR A. Yani yang merupakan pusat dapur umum.
– Jam 06.00 (pagi) semua makanan yang sudah masak dikumpulkan di GOR A Yani untuk dilakukan pembungkusan bersama oleh personil Polres, TNI, Pemkab Sumenep
– Jam 09.00 dilakukan apel gabungan tim distribusi (dihadiri forkopimda)
– Jam 09.15 dilakukan pengiriman nasi bungkus ke 4 zona menggunakan mobil yang diiringi sejumlah R2 untuk masuk mendistribusikan kepada warga terdampak

Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama yang melibatkan semua unsur Polri, TNI, Pemkab Sumenep, dan Relawan.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait