12 Atlet, Janji Raih Emas di Kejurnas Kurash Jakarta

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima. com|Kali pertama olahraga beladiri sejenis muai thai yang tergabung dalam Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Sumatera Selatan, dipertandingkan di Jakarta.

Manajer Kurash Sumsel Kotri Juliana, mengatakan pada Kejuaraan Nasional di padepokan TMMI Jakarta 20-25 November 2022, target utamanya adalah meraih medali emas.

Bacaan Lainnya

“Kita mengirim 12 atlet Kurash yang ikut bertanding dalam Kejurnas di Jakarta. Target kita adalah medali emas,” ujar Kotri didampingi Ketua Pengda Ferkushi Sumsel, Normansyah SSi dan sekretaris Lisman Budianto, Kamis (17/11/2022).

Menurut Kotri, 12 atlet yang dikirim ke Kejurnas Kurash itu, personal-personal yang dipercaya untuk memenangkan pertandingan. “Mereka itu sangat berbakat di dunia ilmu beladiri Kurash,” ujar Kotri.

Minimal, katanya, atlet kurash Sumsel pertama ini mampu meraih medali emas. Berapa medali ?

Kotri tak menetapkan jumlah medali yang diraih, namun ia berharap para atlet mampu meraih medali sebanyak-banyaknya.

“Sebagai atlet Sumsel perdana yang ikut Kejurnas Kurash, semangat anak-anak sangat tinggi. Mereka ingin mempersembahkan karir terbaik mereka. Makanya saya sangat mendukung semangat para atlet tersebut,” katanya.

Sementara itu, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang Idham Rianom SSos, sangat mendukung perjuangan 12 atlet Kurash tersebut.

“Apalagi mereka baru kali pertama mengikuti even bergengsi ini. Sebagai pengurus KONI Kota Palembang, kami sangat mendukung perjuangan 12 atlet Kurash itu,” ujar Idham yang juga Ketua Forum Palembang Bangkit Sumatera Selatan (FPB Sumse) tersebut.

Untuk ke depan, kata Idham, KONI berusaha mendorong untuk ikut meningkatkan kualitas kemampuan para atlet Kurash seperti mereka yang dipercaya mengikuti Kejurnas Kurash di Jakarta, pada 20-25 November mendatang.

“Semoga para atlet Kurash itu berhasil mewujudkan keinginan kita semua. Kita sangat mendukung prestasi anak-anak itu. Sukses untuk mereka,” tukas Idham Rianom menutup perbincangan.
( ril/nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait