KONI Sumsel Gaduh, Rangkap Jabatan PJ Ketum disoal

  • Whatsapp
Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Palembang, Rubi Indiarta

PALEMBANG, beritaLima.com| Dunia olahraga di Sumatera Selatan kembali beriak, atas penyerahan SK Muba menjadi tuan rumah Porprov dan Pepaprov ke XV tahun 2025.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Palembang, Rubi Indiarta mengucapkan terimakasih, atas riak – riak bakal kegaduhan yang dibuat oleh Pj Gubernur Sumsel.

Bacaan Lainnya

Rubi Indiarta mengatakan, saya ucapkan terima kasih kepada PJ .Gubernur Sumsel yang sudah begitu hebat dan piawai yang saya lihat juga merangkap menjadi ketum KONI sumsel. Kenapa saya katakan demikian. Tanpa angin tanpa hujan tiba -tiba sudah memutuskan dan melakukan penunjukan tuan rumah di mana muba menjadi tuan rumah porprov yang akan datang”Kami menyayangkan atas tindakan yg di lakukan oleh PJ gubernur Sumsel,”ucapnya.

Rubi menambakan, Dinas pemuda dan olahraga sumsel Saya ingatkan jangan buat dunia olahraga ini menjadi seperti jaman orba yang mentang – mentang menjabat Pj Gubernur Sumsel lantas memutuskan semaunya saja.

Ia mengatakan bahwa KONI ini punya aturan tersendiri Kemaren baru saja di lakukan raker yg membahas berbagai macam termasuk tentang siapa yang akan menjadi tuan rumah di porprov yang akan datang. Nah hasil raker itu belum mengeluarkan kepututusan. Karna biasanya nanti akan ada lagi rapat penentuan siapa yang akan jadi tuan rumah yang tentunya di atur sesuai mekanisme dan AD ART Koni,”tutur Rubi

Jadi sangat aneh ketika Pj Gubernur tiba-tiba membuat keputusan tersendiri Sementara kepengurusan baru Koni Provinsi Sumsel hasil Musdalub saja belum di lantik bahkan masih proses penyusunan Pengurus.

Lanjut Rubi, kami ingatkan tidak semua Gubernur yang membuat keputusan tersendiri. Hargai semua proses yang ada sesuai aturan yang berlaku. Dan sesuai dengan AD ART.”Kalau memang tidak ada Gunanya Pimpinan Koni Sumsel dan Koni Kabupaten Kota ya sudah bubarkan saja Semua Koni yang ada di Sumsel kata Rubi saat di wawancarai.

Rubi mengatakan dengan tegas. Langsung saja urus oleh Pj Gubernur Sebab sepanjang sejarah dunia olahraga di SUMSEL ini baru sekali ini ada Pj Gubernur yang memutuskan semua, tanpa melibatkan orang KONI. Kenapa saya katakan demikian karna KONI Provinsi Sumsel belum di lantik dan kami khusus nya saya pribadi Rubi Indiarta sekretaris koni kota palembang. AKAN MELAKUKAN AKSI KEPUNG KANTOR GUBERNUR SUMSEL Bersama dengan cabor dan Koni Kabupaten Kota serta atlit dan pelatih akan melakukan aksi demo di kantor Gubernur Sumsel dan Istana Gubernur. Sumsel Ingat jangan pernah mengacak sumsel ini,” bebernya

Masa jabatan Pj Gubernur itu hanya satu tahun atau bahkan hanya sampai 2024. Sementara Porprov diadakan di 2025.

Sekali lagi terimakasih kepada PJ GUBERNUR SUMSEL, yang sudah menunjukan kualitas dan kekuatan nya,”tutup Rubi Indiarta

(ril)

beritalima.com

Pos terkait