14 Milyar Sekian Anggaran Dana BOK Belum Cair, Ini Penjelasan Kadiknas Kepsul

  • Whatsapp

Suryati Abdullah Kepala Dinkes Kepulauan Sula
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Terkait dengan anggaran dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di 13 Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) selama 7 bulan belum ada pencairan dari Dinas Kesehatan sebesar Rp 14 Milyar sekian.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula, Suryati Abdullah¬† saat diwawancarai diruang kerjanya,Jum’at (06/08/21) mengatakan bahwa anggaran dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di 13 Puskesmas itu, karena datanya ada keselahan pada liputan dalam sistem, “kata Suryati.

Lanjut Suryati, Sehingga pada saat Puskesmas mau melakukan permintaan itu, ketika proses masuk keuangan, ternyata disistem tidak terbaca adanya anggaran BOK untuk kegiatan – kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas.

“Setelah dicek, ternyata dana BOK itu terinput di Alat Tulis Kantor (ATK) sebesar Rp 14 milyar sekian, “Jadi dengan sendiri tidak bisa diproses, digelondongan masuk semua di ATK, “Ini sangat ganjil juga, sedangkan untuk ATK saja sebesar Rp 14 sekian, “ungkapnya.

“Maka kita diberiwaktu oleh bagian keuangan untuk penginputan kembali semua ini, sesuai porsesnya, sehingga terlambat, “tutup Suryati. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait