16 Tim Wartawan Rebut Piala Gubernur Dalam Turnamen Futsal

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com-
Kejuaraan futsal antar Kelompok Kerja (Pokja) wartawan se-Jawa Timur resmi dibuka, Selasa (19/9/2017) oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Turnamen yang diikuti 16 tim tersebut bakal memperebutkan piala tetap Gubernur Jatim dan uang pembinaan sebesar Rp.35 juta rupiah.

Pakde Karwo sapaan Soekarwo membuka langsung opening ceremony, Selasa pagi. Dalam sambutannya, pakde mengapresiasi para jurnalis yang bertanding. “Futsal antar Wartawan ini bisa mengisi acara hari jadi Jatim yang ke-72 dengan hal positif,” kata Soekarwo.

Menurut Soekarwo, selama ini wartawan merupakan salah satu profesi yang menjadi panutan masyarakat. Oleh sebab itu, dia meminta agar para jurnalis yang bertanding mampu menyuguhkan sportifitas baik di dalam maupun di luar lapangan. “Media di jatim ini menurut statistik mampu memberi kontribusi yang aman dan nyaman. Makanya tunjukan spirit positif selama bertanding,” lanjutnya.

Selain dihadiri Soekarwo, upacara pembukaan turnamen tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Danrem 084 Bhaskara Jaya Surabaya Kolonel Kav M. Zulkifli, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Leonard M. Sinambela serta Ketua PWI Jatim Ahmad Munir. Mereka bersama-sama menyerahkan trofi berlapis emas yang akan diperebutkan kepada panitia penyelenggara.

Senada dengan Soekarwo, Ketua PWI Jatim Ahmad Munir juga meminta kepada seluruh pesera untuk menjunjung tinggi sportifitas. Kalah menang adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah menjaga silaturahmi antar sesama jurnalis. “Jaga marwah wartawan selama kompetisi ini,” pesannya.

Munir melanjutkan, sebenarnya banyak peserta yang ingin mendaftar. Namun karena kuota terbatas, jadilah hanya 16 tim yang berpartisipasi.

Beberapa tim yang difavoritkan jadi juara antara lain Hoofdebureau FC(Pokja Polrestabes Surabaya), Wankum FC (Pokja wartawan pengadilan dan Kejaksaan), tuan rumah Pahlawan FC (Pokja Wartawan Pemprov), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Densus FC (Pokja Wartawan Polda Jatim).

16 tim yang berkompetisi tidak hanya datang dari Surabaya. Tapi juga ada yang hadir dari Gresik, Sidoarjo, Lamongan, hingga Tuban. Seluruh tim terbagi ke dalam empat grup. Masing-masing grup bakal memperebutkan posisi juara dan runner-up grup untuk lolos perempat final. Lalu berlanjut ke Semi Final hingga mencapai babak Final pada 10 Oktober mendatang.

Teks foto: Soekarwo membuka langsung turnamen futsal antar wartawan

Reporter; Ekoyono

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *