17 Penderita Kangker Di Tambrauw Jalani Operasi Gratis Di RSPS

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – PT Pertamina (Persero) mengadakan Program CSR dan Smeepp serta mengadakan Operasi Tumor besar secara gratis, Saptu (19/8). Dari semua jumblah pasiem yang di obati oleh Rumah Sakit Pertamina Sorong (RSPS) sebayak 699 pasien.

Dari jumblah tersebut 17 orang yang telah menjalani Operasi Besar seperti kangker dirumah Sakit Pertamina Sorong, sedangkan peyakit lainya yang paling banyak menonjol adalah 380 penderita penyakit Ispa sedangkan pasien lainya hanya mengalami penyakit tegeneratif seperti deman dan flu lainya.

Bahkan menurutnya 17 Pasien yang menjalani operasi di Rumah Sakit pertamina Sorong dibawa langsung dari Kabupaten Tambrauw dengan mengunaakan Lapal Laut dan di jemput di Pelbuhan Sorrong dan Kemudian dibawa untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit.

” kami terus mendorong program pertamina seusai dengan empat pilar Pertamina salah satunya adalah Pertamina Sehat sepertibyang dilakukan saat ini” kata Direktur RSPS (Rumah Sakit Pertamina Sorong) Dr. Otto B. Kawanda, M. KKK, kepada Wartawan. Ia juga menambahkan bahwa program pertamina ini akan terus dilakukan selama PT Pertamina berada di seluruh wilayah Indonesia, maka disitulah Pertamina akan terus melakukan Program-Programpertamina sesuai dengan Empat Pilar Pertamina.

Sementara Itu Asisten II Kabupaten Tambrauw. Yan Asyerem.M.Kes sangat mengapresiasikan program pertamina tersebut, menurutnya kegiatan itu diharapkan bisa membantu masyatakat dalam bidang kesehatan. Dan juga untuk bisa membantu pemerintah Tambrauw dalam dalam memberikan pelayanan yang baik. (deo)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *