2.000 Personel Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Sebanyak kurang lebih 2.000 personel TNI dan Polri diterjunkan untuk pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo di Nusa Nusa Tenggara Timur (NTT). Sesuai jadwal Presiden Jokowi bersama Ibu Negara tiba di Kupang, Selasa (27/12). Kunjungan kali ini dalam rangka melakukan persemian Pos Lintas Batas Negara (LPBN) di Motain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.
Demikian disampaikan Kepala Penerangan Korem 161/Wirasakti Kupang, Mayor Arm. Ida Bagus Putu Diana S kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (27/12) siang.
“ Kita memang pengamanan luar biasa dalam rangka bagaimana mengamankan simbol negara kita, Bapak Presiden kita selama berada di NTT. Dan itu, sudah berjalan dengan baik beberapa kali kunjungan, dan kita tetap mempertahankan dalam rangka meningkatkan diri kita”, ujarnya.
Dari Manado, Sulawesi Utara, Presiden dengan pesawat kepresidenan, selanjutnya dari Kupang ke Atambua menggunakan pesawat CN295.
“ Kita tahu bahwa NTT setiap saat menjadi tujuan utama dari kunjungan Bapak Presiden. Kita tahu beliau cinta NTT sebagai Presiden, disamping memang program pemerintah dengan Nawacita bagaimana membangun Indonesia ini dari pinggiran. Ini kita sudah perlahan – lahan infrastruktur sudah dibangun. Kita sebagai warga NTT apa pun kita mendukung sehingga ke depannya akan maju, sejahtera tentunya damai dengan predikatnya sebagai Nusa Toleransi Terindah di Indonesia”, katanya. Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *