2 Siswa SDN Laok Jang Jang 1 Sabet Juara 2 dan 3 Kompetisi AKMI di Kangean

  • Whatsapp

SUMENEP, Beritalima.com| Dua siswa Sekolah Dasar Negeri Laok Jang Jang I kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Madura berhasil meraih juara 2 dan 3 di ajang Kompetisi Matematika IPA (AKMI) tingkat SD / MI se kecamatan Arjasa di SMPN II Arjasa. Minggu 13 Maret 2022.

Moh. Arsyad siswa kelas 6 dan Ra.Dini Auliya Agustin siswi kelas 5 SD Negeri Laok Jang Jang I meraih juara 2 dan 3 setelah berhasil masuk ke babak final ajang kompetensi Matematika IPA (AKMI) SMPN II Arjasa.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah Dasar Negeri Laok Jang Jang I, H.Abu Fahri,S.Pd, M.Si menjelaskan bahwa dibabak penyisihan Moh. Arsyad sebenarnya mendapatkan nilai tertinggi, akan tetapi setelah masuk babak final nilainya merosot.

“ Pada babak penyisihan Moh.Arsyad meraih nilai tertinggi dengan jumlah 145 dan Ra.Dini Auliya Agustin masuk pada ikutan 11 dengan jumlah nilai 95. Di babak final Moh.Arsyad turun ke peringkat 2 dan Ra.Dini Auliya Agustin naik dari peringkat 11 ke peringkat 3,” jelas Abu Fahri kepada Awak Media.

Fato Semua Siswa dan Para Guru Bersama Dua siswa Sekolah Dasar Negeri Laok Jang Jang I kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Madura berhasil meraih juara 2 dan 3 di ajang Kompetensi Matematika IPA (AKMI)

Menurut Fahri, dalam lomba kali ini sebenarnya pihaknya akan mengikut sertakan 16 siswa dari kelas 3 sampai kelas 6, akan tetapi karena pihak penyelenggara membatasi hanya siswa kelas 5 dan 6 saja yang boleh ikut, terpaksa hanya mengikutkan 8 siswa saja.

“Adapun nama nama yang kami ikutkan lomba antara lain : Moh. Arsyad, Ra.Dini Auliya Agustin, Dwi Zumla Hayati, Kharisma Iqbal Zulkarnain, Fanis Restiani, Aisyah Fadilah, Andi Iga Nur Ambiya dan Ari Fatarani,” imbuhnya.

Selain mendapatkan piala dan uang pembinaan serta vocher belajar dari POLO EDU, atas keberhasilan 2 siswanya tersebut kepala sekolah SDN Laok Jang Jang I langsung memenuhi janjinya dengan memberikan bonus berupa uang pembinaan yang diserahkan setelah pelaksanaan upacara bendera di halaman sekolah.

Orang nomer 1 di SDN Laok Jang Jang I tersebut menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membimbing anak didiknya dengan tidak kenal lelah serta penuh kesabaran hingga meraih gelar juara.

“Kami berharap agar prestasi hari ini supaya lebih ditingkatkan. Kalau sekarang mampu meraih juara 2 dan 3, untuk berikutnya supaya meraih juara 1. Setelah juara ditingkat kecamatan harus ditingkatkan menjadi juara kabupaten , juara tingkat Provinsi dan kalau bisa menjadi juara ditingkat Nasional sehingga membawa harum nama orang tua dan sekolah.,” pungkasnya.(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait