Dua Unit Tandon Air Milik PDAM Kota Malang Diduga Proyek Siluman

  • Whatsapp

Malangkota, beritaLima – Proyek siluman pembangunan 2 tangki tandon air yang tidak ada papan nama proyek dan sempat dihentikan oleh warga di Dawuhan, Tegalgondo, Kabupaten Malang ternyata milik PDAM Kota Malang, proyek senilai Milyaran rupiah tersebut ada dua kegiatan pengadaan.

Kegiatan pertama yakni pengadaan Water Tank Kapasitas 2.660 m³, Pembuatan Pondasi dan
Pemasangannya untuk Kebutuhan PDAM Kota Malang, HPS senilai Rp. 5,206 Miliar, sumber dana PDAM Kota Malang Tahun Anggaran 2016, dimenangkan oleh PT. PRIMA KARYA MAJU GEMILANG Puri Jakarta Niaga III, Jl. Puri Kencana Blok M8 No. 3P Kembangan, dengan harga terkoreksi Rp.5.128 Miliar.

Kegiatan kedua, pembuatan sumur dalam kapasitas 20 l/s – Tahap I (2 Unit) Lokasi Dawuhan PDAM Kota Malang, dengan nilai Total HPS : Rp. 887 Juta, sumber dana PDAM Kota Malang Tahun Anggaran 2016, dimenangkan, CV. MAJU MAPAN
Berlamat di Dusun Malang Krajan RT. 02 RW. 04 Desa Bunut Wetan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, nilai terkoreksi penawaran Rp. 885 juta.

Terkait hal itu Jemianto, Direktur Utama PDAM Kota Malang, awalnya mengelak jika proyek tersebut miliknya, bahkan PDAM tidak mengakui adanya proyek miliyaran rupiah tersebut dibangun di Dawuhan. Pihak PDAM juga ngotot bahwa proyek tersebut milik Pemerintah pusat.

” Gak ada proyek di Dawuhan, itu milik pemerintah, kita hanya membantu saja”, kilahnya, dihubungi Selasa, 20/09.

Namun, Jemianto mengakui jika penentuan tempat untuk pengeboran sumur tersebut pihak PDAM Kota Malang yang menentukan, selain itu Jemi juga mengakui jika memang ada proyek di Dawuhan, namun menurutnya proyek tersebut belum berjalan dengan alasan masih belum ada UKL dan UPL dari dinas terkait.

“Memang ada proyek di Dawuhan tapi PDAM belum mengerjakan, karena masih menunggu UKL UPL dari Dinas Lingkungan Hidup setempat”, tandasnya.

Sementara itu perlu diketahui dari pantauan wartawan secara teritorial proyek tersebut berada dikawasan lahan wilayah Pemerintah Kabupaten Malang, dan sudah jelas proses pelelangan dilakukan di PDAM Kota Malang dengan sumber dana dari PDAM Kota Malang Tahun Anggaran 2016.

(Sn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *