20 PNS Guru Di Kabupaten Sula Diduga Mangkir Dari Tugas

  • Whatsapp

SULA, beritalima.con – Sejumlah 20 PNS Guru Di Kabupaten Sula Di Duga Mangkir Dari Tugas. Sanana,beritalima,com – Ada sejumlah PNS guru tingkat SD,SMP dan tingkat SMA yang sampai saat ini mangkir dari tugas kurang lebih 3 bulan terakhir.
 

“Pasalnya, Jika hal ini terus dibiarkan maka siswa-siswi dipastikan tidak mendapat pelajaran karena gurunya  di daerah terisolir sehingga mangkir dari tugas.
Sementara UN, USBN dan US sudah didepan mata. Pertanyaan kemudian adalah apakah siswa kelas 3 SMP dan siswa SD kelas 6 sudah siap mengikuti ujian sedangkan  guru-guru  tidak pernah masuk kelas.

Guru- guru tersebut  diantaranya berenesial SU S.Pd guru pada SMP Negeri 2 mangoli utara timur, AU, S. Pd guru pada SMP N 1 mangoli utara timur AF guru SD Negeri waisum,dan ada 20 PNS guru yang mangkir dari tugas.

Bahkan ada oknum guru dan penyuluh yang hanya hadir seminggu sekali, ini sangat merugikan siswa dan masyarakat,
Masih banyak lagi guru-guru  yang mangkir dari tugas tanpa alasan yang jelas.sehingga hal ini disebabkan karena fungsi kontrol dinas pendidikan kabupaten kepulaun sula tidak jalan,dari pantaun beritalima.com Senin 5/2/2017

“Jika dalam hal ini terus ‎ dibiarkan tanpa ada tindakan tegas dari dinas pendidikan maka dapat dipastikan bahwa banyak sekolah yang tidak berjalan normal karena makin banyak guru yang mangkir tugas. 
Tentu ini sangat bertentangan dengan PP 53 tahun 2010 tentangan disiplin PNS.
“Sementara kepala dinas  pendidikan kabupaten kepulaun sula, I gede ketut Superjana S,ip ketika di hubungi tlp seluler 0812440xxxxx aktif tapi tidak di angkat,hingga berita ini di naikan.(@dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *