32 Ton Sampah Perhari, Kebon Bawang Butuh TPS Baru

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Tonase sampah rumah tangga mencapai 32 ton per hari menyebabkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Jalan Bugis, Kelurahan Kebon Bawang tak mencukupi dan harus di carikan lokasi TPS baru yang lebih luas.

“kalo sampah datang bersamaan tidak cukup area tersebut untuk louding sovel dan truk maka dari itu kedepanya harus di carikan lahan pengganti atau alternatif pelayanan lainnya,”ujar Mumuh Mulyana Kasatpel Lingkungan Hidup Kecamatan Tanjung Priok di TPS Jl. Bugis, Rabu (08/02/2017) malam.

Dikatan Mumuh, Apalagi lokasi TPS Jalan Bugis tersebut menempati lahan peruntukan jalan yg kemungkinan tidak lama lagi akan di fungsikan. “Ini tantangan kita dalam hal ini Lingkungan Hidup bersama Camat, Lurah dan masyarakat pengguna tps tersebut,”tambahnya.

Sementara itu untuk mengangkut sampah yang berada di TPS Jalan Bugis tersebut di butuhkan 4 unit truk typer besar setiap harinya.

Sebelumnya Lingkungan Hidup Kecamatan Tanjung Priok juga berharap TPS di Jalan Warakas di pindahkan karena selain sempit petugas sering kesulitan melakukan pengangkutan sampah yang di akibatkan dari lokasi TPS yang berada di pinggir jalan raya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *